Jumat 31 Mar 2023 21:20 WIB

Nama Raffi Ahmad Disebut Sebagai Insial 'R' dalam Kasus Pencucian Uang Rafael

Namun, KPK belum mengonfirmasi dan memastikan inisial 'R' yang disebutkan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nora Azizah
Selebritas Raffi Ahmad.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Selebritas Raffi Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang artis termahsyur Tanah Air berinisal 'R' disebut terlibat dalam kasus pencucian uang mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo. Nama Raffi Ahmad kemudian muncul sebagai inisial tersebut.

Indonesian Audit Watch (IAW) sebelumnya mengungkap bahwa inisial tersebut menjalankan bisnis senilai triliunan rupiah dalam keterlibatannya dengan Rafael. Namun KPK belum mengkonfirmasi dan memastikan hal itu.

Baca Juga

Pihak IAW tidak menyebutkan nama tersebut. Ramai di Twitter, bahwa nama Raffi Ahmad terseret karena memiliki kedekatan dengan menantu Rafael Alun, Jeremy Imanuel Santoso. Jeremy menikah dengan Angelia Embun Prasasya, putri Rafael Alun Trisambodo.

Sedangkan Jeremy Imanuel Santoso merupakan manajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad. Raffi Ahmad merupakan chairman executive di klub basket bernama RANS PIK bersama Rudy Salim.

 

KPK mengaku belum menerima laporan resmi soal artis yang diisukan terlibat dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dengan tersangka mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo. Artis yang diisukan terlibat kasus Rafael Alun disebut berinisial R.

"Sejauh ini, setelah kami cek di bagian persuratan belum ada penerimaan laporan dimaksud, di bagian pengaduan masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri seperti dikutip di laman Republika, Jumat (31/3/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement