Kamis 30 Mar 2023 06:13 WIB

Pj Heru Bertemu Pangdam Jaya, Sama-Sama Pernah Bertugas di Istana

Pemprov DKI siap bersinergi dengan Kodam Jaya mewujudkan keamanan di Jakarta.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Mohamad Hasan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Rabu (29/3/2023).
Foto: Dok @herubudihartono
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Mohamad Hasan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Rabu (29/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Mohamad Hasan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Rabu (29/3/2023). Dia mengaku, sudah bersahabat lama dengan Hasan sejak masih menjabat sebagai Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Saya menerima kedatangan Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku Pangdam Jaya yang baru di Balai Kota DKI. Ini merupakan kunjungan pertama beliau sejak resmi dilantik sebagai Pangdam Jaya pada pekan lalu," kata Heru dikutip dari akun Instagram resminya @herubudihartono di Jakarta pada Rabu (29/3/2023).

Heru yang masih merangkap sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) kenal dengan Hasan saat ditunjuk sebagai Komandan Grup A Paspampres pada 2016-2018. Tugas Hasan yang kala itu masih berpangkat kolonel ditugaskan di Istana untuk menjaga keamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca: Eks Pengawal Jokowi Resmi Jadi Pangdam Jaya

Setelah berpindah penugasan, kini Hasan mendapat promosi dan bertugas kembali di Ibu Kota. "Waktu berlalu, tugas negara memanggil masing-masing dari kami untuk mengabdi di tempat yang berjauhan. Hingga akhirnya kami bertemu lagi di Jakarta saat ini," kata Heru.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Hasan atas jabatan baru yang diperoleh abiturien Akademi Militer (Akmil) 1993 tersebut. Heru berharap, di bawah kepemimpinan Hasan maka Kodam Jaya dan Pemprov DKI dapat bersinergi menjaga keamanan dan kedamaian di DKI Jakarta.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Mohamad Hasan. Pemprov DKI siap bersinergi dengan Kodam Jaya untuk terus mewujudkan keamanan dan kedamaian di Jakarta," ucap Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement