Ahad 19 Mar 2023 18:30 WIB

Universitas BSI Gelar Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Pascasarjana UNJ

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan kerja sama Universitas BSI

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas BSI dengan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas BSI dengan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas BSI dengan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom, pada Senin (27/2/2023) silam. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas BSI Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Diah Puspitasari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Ani Wijayanti, Kepala Bagian LPPM  Dr Taufik Baidawi, Kepala Bagian Bangdos Dahlia Sarkawi, Humas Universitas BSI Wina Widiati dan Mentari Ghaisani.  Sementara dari pihak UNJ dihadiri oleh Koordinator Pusat Kerjasama dan Pengembangan Pascasarjana UNJ, Prof Arita Marini.

Rektor Universitas BSI, Wahyudi mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan kerja sama dari Universitas BSI. Sebelumnya, Universitas BSI telah bekerja sama dengan UNJ dalam kegiatan PEKERTI. 

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul sesuai dengan surat undangan dari Direktur UNJ untuk menindaklanjuti surat permohonan kerja sama dari Universitas BSI pada tanggal 16 Februari lalu, dan Alhamdulillah surat langsung direspon dan hari ini kita bisa bertemu dalam rangka menindaklanjuti permohonan kerja sama. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan UNJ dan sudah mengadakan 2 kali kegiatan yaitu PEKERTI secara online dan kami sudah mengirimkan 80 orang pada saat itu untuk dosen-dosen Universitas BSI yang akan mengikuti sertifikasi Dosen untuk mengikuti kegiatan PEKERTI di UNJ,” jelas Wahyudi dalam rilis yang diterima, Ahad (9/3/2023). 

Ia menambahkan, ini merupakan implementasi atau kelanjutan dari kerja sama yang sebelumnya, mungkin ini bukan kerja sama lagi melainkan lebih ke arah Perjanjian Kerjasama karena payung hukumnya MoU (Memorandum of Understanding)nya sudah ada sebelumnya. 

“Kami bermaksud untuk membuka kerja sama, apabila memungkinkan kami ingin mengirimkan dosen-dosen kami yang berada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengikuti studi lanjut di pascasarjana UNJ khususnya di Program S3 Ilmu Manajemen. Mudah-mudahan bisa terimplementasi dalam waktu dekat didalam penerimaan mahasiswa baru di periode semester genap ini. Mudah-mudahan kita bisa follow up kerjasamanya dan UNJ bisa bersedia menerima calon-calon dosen dari Universitas BSI untuk studi lanjut disana,” imbuh Wahyudi. 

Sementara itu, menanggapi hal ini Arita Marini mewakili Direktur Pascasarjana UNJ dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tidak terkendala apapun, sehingga dapat menghasilkan kerja sama yang baik. 

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak terkendala apapun, sehingga bisa menghasilkan manfaat kerja sama yang dirasakan baik oleh pascasarjana UNJ maupun Universitas BSI dalam kegiatan tri dharma Perguruan Tinggi,” kata Arita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement