Jumat 17 Mar 2023 14:49 WIB

Jokowi Pastikan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan Stabil

Jokowi mengecek harga bahan pokok di Pasar Rakyat Tabalong, Kalimantan Selatan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo melakukan sidak pasar (ilustrasi). Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Rakyat Tabalong di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023).
Foto: ANTARA/Rony Muharrman
Presiden Joko Widodo melakukan sidak pasar (ilustrasi). Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Rakyat Tabalong di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Rakyat Tabalong di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023). Di pasar tersebut, Jokowi mengecek harga berbagai bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan.

“Jadi kita cek harga-harga, saya kira semuanya pada kondisi baik. Tadi cabai baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadhan,” ujar Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Pasar Rakyat Tabalong.

Baca Juga

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan pertama Jokowi ke Kabupaten Tabalong. Jokowi mengatakan, Kabupaten Tabalong merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang dinilai baik.

“Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan itu kotanya juga baik,” ujar Jokowi.

Jokowi pun berharap, keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah IKN, termasuk Kabupaten Tabalong.

“Kita harapkan nanti kalau sudah IKN ini selesai bisa menjadi menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan,” kata Jokowi.

Selain mengecek harga kebutuhan pokok, Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat yang hadir di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Pasar Rakyat Tabalong antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement