Selasa 14 Mar 2023 20:42 WIB

Fun Run Jadi Cara Dorong Generasi Muda Kota Kupang Hidup Sehat

Kegiatan olahraga ini digelar di Jl Frans Seda.

Olahraga lari  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Olahraga lari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- KUPANG -- Sejumlah relawan yang terdiri dari anak-anak muda Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan fun run bersama pemuda dan atlet di Taman Nostalgia pada Selasa (14/3/2023). Kegiatan olahraga yang digelar di Jl Frans Seda, Kecamatan Oebufu, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur itu berlangsung meriah.

Koordinator sukarelawan tersebut, OMG atau Orang Muda Ganjar Kupang Muhammad Rizky dalam sambutannya mengatakan ingin mengajak anak muda tetap fit dan giat berolahraga demi kesehatan

Baca Juga

"Ke depannya kami akan mempersiapkan kawan-kawan, anak muda khususnya atlet SKO Kota Kupang untuk turut berpartisipasi di event jelajah Timor pada Oktober nanti," ujar Rizky.

Dinda, milenial Kupang mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Orang Muda Ganjar NTT. Dia mengatakan anak muda butuh lebih banyak kegiatan seperti ini.

"Terima kasih telah mengadakan kegiatan seru ini. Semoga sukses terus OMG Kota Kupang," kata Dinda.

Dalam kesempatan itu, OMG pun mendorong para milenial untuk mengenal sosok Ganjar Pranowo. Ganjar sendiri tengah digadang-gadang menjadi bakal calon presiden 2024.

Terkait olahraga, kelompok pemuda ini juga telah menggelar kegiatan Trofeo Futsal Putri, Sabtu (11/3/2023). Pertandingan itu digelar di Pitoby Sport Center Jalan.H.R Koroh Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT.

Kegiatan itu termasuk dalam rangkaian acara memperingati Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret. "Kegiatan ini sebagai bentuk semangat sukarelawan GMc NTT dalam mewadahi bakat olahraga milenial putri di Kota Kupang," ujar Alan selaku Pembina GMC NTT di lokasi.

Lomba futsal putri ini diikuti total 102 peserta yang sangat antusias bertanding. Koordinator wilayah GMC NTT Nasrin Umar menambahkan kegiatan Trofeo Futsal Putri ini juga merupakan ajang silaturahmi antarsukarelawan GMC dengan milenial Kota Kupang.

Adapun, seperti dilansir dari Antara, Hari Perempuan Internasional kini juga menjadi acara tahunan resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) rayakan untuk memperjuangkan hak perempuan di seluruh dunia.

Penetapan 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional melalui perjuangan panjang, dan ada sejarah penting di balik perayaan tersebut.

Sebagaimana lansiran Radio London atau BBC dan situs resmi IWD, awal mula peringatan Hari Perempuan Internasional pada Tahun 1908.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement