Senin 13 Mar 2023 14:22 WIB

Pemkot Jaktim Percantik Jalur Utama Bandara Halim Perdanakusuma

Penataan jalur utama Bandara Halim untuk menyambut tamu negara KTT ASEAN 2023.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gerbang Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/1/2022).
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Gerbang Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mempercantik jalur utama sepanjang Bandara Halim Perdanakusuma guna menyambut tamu negara pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada September 2023. Para kepala negara akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Kita akan melakukan perbaikan jalan, perbaikan lampu, pengecatan kanstin (pavling block), dan menghijaukan kawasan sepanjang jalur Bandara Halim Perdanakusuma," kata Wali Kota (Walkot) Jaktim, Muhammad Anwar saat memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan jalur lintasan tamu negara KTT ASEAN di kantor Walkot Jaktim, Senin (13/3/2023).

Menurut Anwar, pekerjaan perbaikan jalan dan mempercantik sepanjang jalur utama bandara seusai dengan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. "Ini melakukan perbaikan lingkungan sarana prasarana untuk menyambut tamu-tamu negara KTT ASEAN, jadi akan kita perbaiki semua yang kurang baik akan kita perbaiki," tuturnya.

Rapat koordinasi dengan lintas sektoral, kata Anwar, untuk memastikan kinerja dari instansi yang terlibat dalam melakukan perbaikan dan memperindah kawasan Bandara Halim Perdanakusuma berjalan dengan baik. "Ada laporan monitoring dan evaluasi serta progresyang akan kami sampaikan kepada bapak Pj Gubernur," kata Anwar.

Rapat juga dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Benhard Hutajulu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur Djauhar Arifin, Kasi Ops Satpol PP Jakarta Timur Badrudin, Camat Makasar Kamal Alatas, Lurah Kebon Pala Faisal dan Lurah Halim Perdanakusuma Heru Setiawan.

Indonesia memegang Keketuaan ASEAN pada 2023. Sejalan dengan keketuaan itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Mei mendatang dan di Provinsi DKI Jakarta pada September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement