Ahad 12 Mar 2023 14:17 WIB

Jokowi dan Iriana Melayat Istri Moeldoko

Selain Presiden dan Ibu Negara, sejumlah pejabat juga sudah hadir melayat

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi melayat ke rumah duka istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (12/3). Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi melayat ke rumah duka istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (12/3). Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi melayat ke kediaman Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (12/3/2023). Istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih, diketahui meninggal dunia pada pagi hari ini.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta kopiah hitam saat melayat istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih. Sedangkan Iriana tampak mengenakan kemeja biru dan kerudung berwarna hitam.

Baca Juga

Selain Presiden dan Ibu Negara, sejumlah pejabat juga sudah hadir melayat ke kediaman duka. Di antaranya yakni Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

photo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi melayat ke rumah duka istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (12/3). Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden - (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain itu, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Sebelumnya sejumlah menteri yang melayat turut mendoakan kepergian almarhumah dan juga keluarga yang ditinggalkan. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengaku sangat berduka atas meninggalnya istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih.

Ia mengatakan, keluarganya memiliki hubungan yang dekat dengan almarhumah. Karena itu, ia bahkan sudah menganggap almarhumah sebagai adik sendiri.

“Saya berduka yang amat dalam, saya anggap sebagai adik saya almarhumah," kata Suharso.

Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, almarhumah merupakan sosok yang baik dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Koesni Moeldoko, kata dia, sering berinteraksi melalui berbagai kegiatan ibu-ibu.

"Almarhumah orang baik dan tentu sangat aktif selama ini dalam berbagai kegiatan sosial," kata Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement