Jumat 10 Mar 2023 22:20 WIB

Bantuan Logistik untuk Ringankan Beban Korban Kebakaran Plumpang Terus Disalurkan

Erick Thohir telah memerintahkan agar penanganan kejadian tersebut maksimal.

BUMN Peruri menyalurkan bantuan logistik untuk pengungsi di Plumpang, Jakarta.
Foto: Dok. Bumn
BUMN Peruri menyalurkan bantuan logistik untuk pengungsi di Plumpang, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Musibah kebakaran yang menimpa warga daerah Plumpang, Jakarta Utara pekan lalu mengakibatkan masyarakat harus mengungsi lantaran rumahnya hangus terbakar. Menteri BUMN Erick Thohir telah memerintahkan agar penanganan kejadian tersebut dilakukan secara maksimal.

"Saya rasa untuk konteks saat ini kita fokus kepada korban terlebih dahulu seperti evakuasi dan perawatan," ujar Erick saat meninjau lokasi kebakaran seperti dilansir dari Antara, Jumat (10/3/2023). 

Baca Juga

Merespons ini, Peruri memberikan bantuan logistik kepada para korban pengungsian berupa peralatan ibadah dan peralatan sanitasi sebagai upaya untuk meringankan penderitaan korban kebakaran Plumpang.

Bantuan ini diserahkan oleh Dawam Hafidhuddin dari unit TJSL Peruri kepada Maya Desvita Utari selaku Community Development Officer dari PT Pertamina (Persero) di Pertamina Integrated Terminal Jakarta (TBBM Plumpang), Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. 

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban pengungsian, serta bisa membangkitkan semangat bagi masyarakat untuk pulih dan berjuang kembali membangun rumah juga beraktivitas seperti sedia kala,” ucap Maya.

Peruri melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memiliki komitmen yang tinggi untuk membantu para korban bencana yang melanda negeri ini. “Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Peruri memiliki tanggung jawab untuk membantu menyejahterakan kehidupan masyarakat, salah satunya adalah membantu para korban bencana,” kata Ratih.

“Inisiatif program penanggulangan bencana ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan para korban. Bantuan dari Peruri merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan antar sesama,” kata Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Strategic Corporate Branding dan TJSL Peruri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement