Jumat 10 Mar 2023 15:30 WIB

Universitas BSI Gelar Sosialisasi Pengisian SPT PPh Orang Pribadi

Tax Center Universitas BSI juga sosialisasikan NIK sebagai NPWP kepada para dosen

 Tax Center Kampus Digital Kreatif Universitas BSI sukses menyelenggarakan acara sosialisasi pengisian SPT OP (orang pribadi). Acara sosialisasi ini dilakukan secara daring melalui media zoom pada Selasa, (28/2/23). Kegiatan ini  dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi jam 09.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB  dengan peserta dari dosen   Universitas BSI.
Foto: Dok Universitas BSI
Tax Center Kampus Digital Kreatif Universitas BSI sukses menyelenggarakan acara sosialisasi pengisian SPT OP (orang pribadi). Acara sosialisasi ini dilakukan secara daring melalui media zoom pada Selasa, (28/2/23). Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi jam 09.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB dengan peserta dari dosen Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua warga negara Republik Indonesia  wajib  memenuhi kewajibannya baik sebagai profesional maupun kewajiban melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) PPh Tahunan dari hasil penghasilannya yang diterima selama setahun sesuai selogan DJP yaitu “PAJAK KUAT INDONESIA MAJU“ dapat diartikan semakin tinggi ketaatan wajib pajak (wp) target penerimaan pajak terpenuhi. 

Para dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai profesi tentu wajib untuk melaksanakan kewajiban tersebut dengan benar dan lengkap serta tepat waktu. Untuk dapat mencapai sasaran tersebut, Tax Center Kampus Digital Kreatif Universitas BSI sukses menyelenggarakan acara sosialisasi pengisian SPT OP (orang pribadi). 

Acara sosialisasi ini dilakukan secara daring melalui media zoom pada Selasa, (28/2/23). Kegiatan ini  dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi jam 09.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB  dengan peserta dari dosen   Universitas BSI. 

Baca juga : Ada Kasus Terkait Pegawai Pajak, Laporan SPT Tetap Meningkat

 

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Tim Penyuluh DJP Jakarta Timur terdiri dari A Muhammad Noeor selaku Penyuluh Pajak Ahli Madya, Adrianus  Erwin Setyasmoko selaku Penyuluh Pajak Ahli Muda serta Yolanda Angelina Togatarop selaku Penyuluh Pajak Kanwil DJP Jakarta Timur.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI  Ani Wijayanti dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJP Jakarta Timur  yang telah memberikan arahan kepada dosen Universitas BSI  dalam pengisian dan pelaporan SPT PPh Tahunan.

“Terima kasih kepada Kanwil DJP Jakarta Timur yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi dalam pengisian dan pelaporan SPT PPh Tahunan. Semoga kedepannya dapat berkalaborasi  dengan  baik dan berkesinambungan kerja samanya terutama Tax Center Universitas BSI selaku bagian yang terkait,” jelas Ani dalam keterangan rilis  Selasa, (28/2/23).

Sementara itu, Ardhie Permadi selaku Kepala Bidang Pendaftaran Ekstensifikasi  dan Penilaian dari Pihak DJP Kanwil Jakarta Timur  menyampaikan terima kasih kepada Universitas BSI  yang telah memberikan media sosialisasi ini kepada dosen Universitas BSI  dalam menciptakan kesadaran pajak.

Baca juga : BKSPTIS Dorong Kampus Islam Tingkatkan Kontribusi Pembangunan

“Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pajak dikalangan profesi dosen. Semoga  kerja sama ini dapat bersinergi dalam bidang pajak di Indonesia,” imbuhnya. 

Eka Dyah Setyaningsih selaku ketua Tax Center Universitas BSI juga  mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJP Jakaeta Timur  selaku narasumber dan para dosen yang telah aktif berpartisipasi mensukseskan acara tersebut dan berharap  dapat berjalan berkesinambungan setiap tahunnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement