Jumat 10 Mar 2023 06:52 WIB

Berpotensi Hujan, Cek Detail Prakiraan Cuaca Hari Ini

BMKG memprakirakan mayoritas kota besar berpeluang diguyur hujan ringan.

BMKG memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan/ilustrasi.
Foto: Antara
BMKG memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan, Jumat.

Dilansir dari laman BMKG, hampir seluruh wilayah Sumatera berpeluang diguyur hujan hujan dengan intensitas ringan, di antaranya Banda Aceh, Tanjungpinang, dan Bandar Lampung.

Baca Juga

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Medan, Bengkulu, Pangkal Pinang. Waspadai hujan disertai kilat dan petir di Padang, Jambi, Pekanbaru, dan Palembang.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa, secara umum berpeluang hujan ringan di antaranya DKI Jakarta dan Semarang, hujan dengan intensitas sedang di Serang, hujan lebat di Bandung, serta waspadai hujan disertai kilat atau petir di Surabaya. Cuaca berawan berpotensi di Yogyakarta.

Prakiraan cuaca di wilayah Kalimantan diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Selor, dan Samarinda.

Sedangkan hujan disertai petir berpotensi terjadi untuk wilayah Banjarmasin dan Nusa Tenggara. Cuaca berawan berpeluang terjadi di wilayah Denpasar.

Prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi berpotensi berawan berpeluang di Gorontalo. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur wilayah Palu dan Mamuju dan Kendari.

Situasi cuaca di wilayah timur Indonesia secara umum berpeluang hujan ringan, di antaranya wilayah Ambon dan Jayapura. Masyarakat di Manokwari perlu mewaspadai potensi hujan yang disertai kilat maupun petir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement