Ahad 05 Mar 2023 16:11 WIB

BNPB Terus Cari Korban Kebakaran Pipa Pertamina yang Masih Hilang 

BNPB terus mencari korban kebakaran pipa Pertamina yang masih hilang belum ditemukan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Warga menonton petugas melakukan proses evakuasi kebakaran depo Pertamina Plumpang di kawasan Rawa Badak, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). BNPB terus mencari korban kebakaran pipa Pertamina yang masih hilang belum ditemukan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga menonton petugas melakukan proses evakuasi kebakaran depo Pertamina Plumpang di kawasan Rawa Badak, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). BNPB terus mencari korban kebakaran pipa Pertamina yang masih hilang belum ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto menyebut hingga hari ini pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang diduga masih hilang. Namun belum dipastikan apakah mereka yang hilang menjadi korban yang tertimbun reruntuhan atau bukan. 

"Dari Polri juga melihat apakah ada korban lagi di reruntuhan di obyek-obyek yang terbakar, atau memang mereka meninggalkan, belum berkomunikasi dengan keluarga. Karena kan tempatnya sangat padat ini," ujar Suharyanto dalam keterangannya, Ahad (5/3/2023).

Baca Juga

Karena itu, Suharyanto berharap para korban yang hilang dapat segera ditemukan. Ia juga memastikan tidak ada masalah terkait bantuan ke pengungsi sampai sekarang, semuanya sudah terakomodir.

Kata dia, sejauh ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta sangat sanggup mengatasi pengungsi. Namun, pihaknya tetap turun ke lokasi kejadian untuk membantu.

"Kita pun bahu membahu. Sejauh ini BPBD sudah sanggup menyiapkan semuanya. Tentu saja BNPB menyiapkan intervensi untuk membantu," ungkap Suharyanto.

Sebelumnya, korban meninggal dunia akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara bertambah. Berdasarkan data terakhir yang dari penganggung Jawab Piket Koramil 01-Koja 05/02 Jakarta Utara, Serda Warno menyebut saat ini korban meninggal dunia sebanyak 19 jiwa.

"Semalam kan 15, bertambah 17, sekarang tambah 19 korban," ujar Warno, Sabtu (4/3).

Menurut Warno, terdapat dua jenazah yang tadi ditemukan oleh anjing pelacak K9 Polda Metro Jaya. Namun saat ini masih ada tiga orang yang hilang dan dicari tim evakuasi. Ia berharap petugas segera menemukan orang yang dinyatakan hilang tersebut.

"Ditemukan dua tadi sama Tim Satwa k9 dia bawa anjing pelacak makanya ditemukan jenazah itu. Yang hilang masih tiga orang. TNI tetap mencari, malam ini juga" ungkap Warno. 

Berikut daftar nama korban meninggal kebakaran depo Pertamina Plumpang,  Jakarta Utara:

1. Syaiful Anwar (L/21)

2. Rospita (P/46)

3. Iis Ernayati (P/26)

4. Ilyas (L/4)

5. Siti Aminah (P/40)

6. Hadi (L/30)

7. Rahmad Syukur (L/50)

8. Rohani (P/40)

9. Naila (P/20)

10. Sumila (P/75)

11. Ayub (L/45)

12. Yumiyati (P/18)

14. Herdiyansyah (L)

15. Nursaini (L) 

16. Ardiansyah (L/50)

17. Seluwidwati (P) 

18. Tris Rhea Aprilita (P/12)

19. Syarif Hidayatullah (L).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement