Ahad 05 Mar 2023 07:40 WIB

Partai Hanura Targetkan Raih 2 Juta Suara di Jabar

Jawa Barat menjadi indikator bagi kemenangan Hanura.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Hanura Jawa Barat menargetkan dapat meraih suara 2 juta di Provinsi Jawa Barat pada pemilu tahun 2024. Target tersebut sepertiga dari target secara nasional yang mencapai 9,5 juta suara.

"Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih simpati masyarakat sehingga 2 juta suara dapat kita sumbangkan untuk Partai Hanura secara nasional," ujar Ketua DPD Partai Hanura Jabar Dian Rahadian, Sabtu (4/3/2023) pada acara Rakornas di Gedung Merdeka, Kota Bandung sejak dari tanggal 2 hingga 4 Maret.

Ia melanjutkan partai pun menargetkan   peningkatan raihan kursi legislatif di DPRD kabupaten dan kota, provinsi, serta di DPR RI. Cara untuk mencapai target tersebut yaitu dengan membuat program serta ide gagasan yang menarik simpati masyarakat khususnya generasi muda.

"Kita ingin tahun 2024 semua tingkatan legislatif terisi dan meningkat dari 2019," ujarnya.

Dian menambahkan, rakornas yang digelar menghasilkan Dasasila Hanura Bandung atau deklarasi Bandung berisi poin-poin inisiatif keluarga besar partai untuk Indonesia. Acara dilaksanakan di Gedung Merdeka karena merupakan gedung bersejarah dan yang pertama menggaungkan Dasasila Bandung.

Ia mengatakan, rakornas yang digelar diharapkan menjadi tolak ukur merebut kemenangan di Pemilu 2024. Termasuk Jawa Barat menjadi indikator bagi kemenangan Hanura.

"Kita gaungkan semangat koordinasi nasional. Rakornas yang sudah berjalan dua hari ini menghasilkan ide, gagasan, stategi, dan praktik pemenangan Partai Hanura," katanya.

Sebelumnya, pembukaan Rakornas ini dihadiri oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Oesman menekankan partai saat ini dan seterusnya berpihak pada daerah.

Oso juga menyempatkan diri untuk meresmikan Sekretariat DPD Partai Hanura Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 107, Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement