Jumat 03 Mar 2023 22:00 WIB

Jenazah Praka Jumardi Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

Kontak tembak terjadi saat mengevakuasi jenazah Tarina Murib.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  -- Jenazah Prajurit Kepala Jumardi, anggota Satuan Tugas Yonif Raider 303/SSM yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata dievakuasi ke Timika, Papua.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dihubungi di Jayapura, Jumat, mengatakan evakuasi jenazah prajurit TNI itu menggunakan pesawat Cessna 208B Grand Caravan milik Smart Cakrawala Aviation dengan nomer regristrasi PK-SNG

Baca Juga

Jenazah Praka Jumardi disemayamkan di aula Benteng Merah Putih Kodim 1710/Mimika di Timika. "Rencananya pada Sabtu (4/3), jenazah Praka Jumardi akan diterbangkan ke Makassar dan selanjutnya ke Bone untuk dimakamkan," kata Herman.

Ia mengatakan, gugurnya Praka Jumardi berawal saat anggota KKB mengadang aparat keamanan yang sedang mengevakuasi warga meninggal dunia akibat luka tembak ke Puskesmas Sinak.

Dalam kontak tembak tersebut, anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM Praka Jumardi terkena tembakan dan meninggal dunia. "Kontak tembak terjadi saat mengevakuasi jenazah Tarina Murib, yang tewas ditembak KKB di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, " kata Herman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement