Jumat 03 Mar 2023 16:52 WIB

Universitas Brawijaya: Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Erick Thohir Butuh 1,5 Tahun

Sebelum gelar tersebut diberikan, Erick diharuskan menyampaikan Naskah Karya Ilmiah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri BUMN Erick Thohir menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Jumat (3/3/2023).
Foto:

Sangat layak

Unsur pertama, atau unsur bidang Ilmu Manajemen Strategis dinyatakan telah memenuhi tiga unsur, yaitu memenuhi unsur Formulasi Strategis, Unsur Implementasi Strategi, Unsur Evaluasi Strategi.

Untuk poin penilaian kedua, atau Unsur ilmu pengetahuan, Orasi Ilmiah Erick juga sudah memenuhi tiga unsur filsafat ilmu. Pertama, unsur ontologi, dimana deskripsi Naskah Karya Ilmiah Eternitas Transformasi BUMN: Strategi Terobosan untuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia Baru, telah teruraikan dan memenuhi unsur-unsur bidang Ilmu Manajemen Strategis serta kontribusinya terhadap pengembangan dan penciptaan Ilmu Pengetahuan.

Kedua, unsur epistemologi, di mana proses penjelasan dan pembuktian dari hakikat pembahasan telah dilakukan dengan mengkonstruksi atau membangun teori dan dilengkapi praktek di lapangan atau induktif pendekatan deskriptif kualitatif fenomenologi dan etnografi.

Ketiga, aksiologi. Dimana Pembahasan naskah karya ilmiah telah memiliki manfaat tinggi bagi Rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa Indonesia, dan bernegara NKRI.

Poin penilaian ketiga pun, ujar Armanu, telah terekam kontribusinya, antara lain pada penemuan dan penerapan konsep double tornado, lalu lima inovasi strategi utama BUMN, dan ketiga AKHLAK atau Amanah Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif sebagai core value di BUMN.

"Dari tiga pokok penilaian itu, maka tim promotor memberikan penilaian bahwa Judul Naskah Orasi Ilmiah Eternitas Transformasi BUMN: Strategi Terobosan untuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia Baru, yang telah disampaikan Bapak Erick Thohir, Sangat Layak sebagai naskah ilmiah Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan," kata Armanu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement