Rabu 01 Mar 2023 19:16 WIB

Rayakan HUT BSI Ke-35, Universitas BSI Sukses Gelar BSI Flash 2023

Kegiatan ini sukses diikuti 1.000 peserta yang berasal dari berbagai macam provinsi

Merayakan HUT BSI ke-35 yang jatuh pada 3 Maret mendatang, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan berbagai macam perlombaan untuk siswa tingkat SMP-SMA.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Merayakan HUT BSI ke-35 yang jatuh pada 3 Maret mendatang, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan berbagai macam perlombaan untuk siswa tingkat SMP-SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Merayakan HUT BSI ke-35 yang jatuh pada 3 Maret mendatang, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan berbagai macam perlombaan untuk siswa tingkat SMP-SMA, dalam rangka mendukung kreatifitas serta kontribusi generasi muda bertalenta digital, lewat kegiatan bertajuk BSI FLASH 2023 (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah se-Indonesia).

Kegiatan ini sukses diikuti oleh 1.000 peserta yang berasal dari berbagai macam provinsi di Indonesia. Peserta yang berpartisipasi di setiap tim mencapai empat ribu lebih. Dengan rincian, lomba menulis dengan 426 orang, fotografi 322 orang, menyanyi 232 orang, e-sport 109 orang, dance cover 104 orang dan vlog 66 orang dengan daerah peserta asal Jawa Barat mendominasi.

Baca Juga

Bertempat di Gedung BSI Convex (BSI Convention Center), Kaliabang, Bekasi, BSI Flash 2023 sukses menggelar Preliminary Competition yang mengumumkan nominasi sepuluh besar dari berbagai lomba yang digelar, baik secara daring maupun luring, pada Sabtu (25/2/2023).

Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Komite BSI Flash 2023 mengatakan bahwa pengumuman pemenang meliputi lomba fotografi, e-sport, vlog, menyanyi, dance cover, menulis kisah inspiratif dan lomba keterampilan baris-berbaris (LKBB).

 

“Selain acara Preliminary Competition, juga digelar LKBB yang diikuti dengan total peserta 70 kelompok peserta dengan spesifikasi 35 dari tingkat SMA sederajat dan 35 dari tingkat SMP sederajat,” jelas Achmad dalam rilis yang diterima, Rabu (1/3/2023).

Ia juga mengatakan kegiatan BSI Flash selain merayakan HUT BSI, juga bermaksud untuk mencari talenta-talenta baik dari segi digital, ataupun juara. BSI Flash 2023 juga bekerja sama dengan beberapa instansi, yaitu, PPI, TNI, KiaDo, Mtryout, Digital Creative Center, MileniaNews.com dan Parama.

“Rencananya BSI Flash akan terus dilaksanakan setiap tahun guna merayakan setiap HUT BSI nantinya. BSI Flash 2023 kali ini juga sedikit berbeda dengan tahun lalu, yaitu adanya sport competition dan total hadiah sebanyak 35 juta lebih banyak ketimbang tahun lalu,” ujar Achmad.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement