Senin 27 Feb 2023 20:15 WIB

Keluarga: Kondisi David Makin Membaik, tak Lagi Gunakan Ventilator

Meski membaik, David belum sadar sepenuhnya.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David, putra dari pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menjadi korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio.
Foto: Twitter Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David, putra dari pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menjadi korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paman David Ozora, Rustam mengungkapkan, kondisi keponakannya semakin membaik usai dinyatakan koma akibat penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio beberapa waktu lalu. Rustam menyebut, kini ventilator di tubuh David telah dilepas.

"Sebelumnya itu memang sempat pakai ventilator, terus kemarin dicopot, terus sekarang itu cuman dipasang saya enggak tahu istilah medisnya, jadi ada alat untuk mempercepat apa namanya, aliran oksigen, oksigen ke otak," kata Rustam kepada wartawan di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2023) malam.

Baca Juga

"Tapi sejauh ini kondisi (David) terus menunjukkan dampak yang positif, dia jadi membaik terus," tambah dia menjelaskan.

Rustam mengatakan, hingga kini David masih menjalani perawatan medis di ruang ICU. Ia menjelaskan, respons yang ditunjukkan keponakannya itu juga semakin meningkat. Namun, masih dalam kondisi yang belum sadar sepenuhnya.

"Kalau sekarang memang responsnya memang sudah mulai leluasa, sudah mulai apa namanya, tapi belum dalam kondisi sadar ya, jadi belum sadar maksimal, kalau istilahnya orang kayak masih bayi gitu," ungkap dia.

Ia menambahkan, tim dokter yang merawat David juga akan menggelar konferensi pers mengenai kondisi anak dari pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Jonathan Latumahina itu. Publikasi secara resmi, kata dia, rencananya digelar esok hari. Akan tetapi, Rustam tak memerinci mengenai pelaksanaan kegiatan itu.

"Tim dokter sih berencana akan mengeluarkan rilis resminya secara medis, cuma infonya mungkin besok, besok baru akan ada, enggak tahu, press conference mungkin sama temen-temen media," ujar dia.

Sebelumnya, Mario Dandy Satrio, anak mantan pejabat Kementerian Keuangan, menganiaya David hingga tak sadarkan diri pada pekan lalu di wilayah Jakarta Selatan. Video aksi kekerasannya itu pun viral di media sosial. Perbuatannya ini diduga disulut kemarahan oleh sang pacar bernama Agnes, yang tak lain mantan David.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement