Senin 27 Feb 2023 14:02 WIB

PPP Persilakan PAN Bawa Nama Ganjar-Erick ke Forum Musyawarah KIB

PPP mengaku belum menentukan nama yang capres-cawapres yang akan diusulkan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres yang patut diusulkan oleh PPP.
Foto: Dok istimewa
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres yang patut diusulkan oleh PPP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menghormati Partai Amanat Nasional (PAN) yang memasangkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, usulan tersebut dapat dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick sebagai bacapres dan bacawapres. Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP," ujar Arsul saat dihubungi, Senin (27/2/2023).

Baca Juga

Ganjar sendiri dinilainya sebagai sosok potensial, mengingat dalam banyak hasil survei namanya selalu berada di peringkat teratas. Sedangkan Erick juga nama populer yang kerap hadir dalam sejumlah acara yang digelar partai berlambang Ka'bah itu.

"Namun PPP memang belum mengadakan forum musyawarah kerja nasional (Mukernas) yang akan memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN," ujar Arsul.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengisyaratkan untuk mengusung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024. Ia menyampaikannya lewat pantun dalam acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, Ahad (27/2/2023).

"Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya," ujar Zulhas membacakan pantunnya.

Acara tersebut diketahui juga dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Zulhas pun berseloroh di hadapan Jokowi, kalau rambut Ganjar semakin memutih dan ada kerutan di wajahnya.

"Terima kasih Pak Ganjar, rambutnya sudah memutih secara alami dan ada kerutan di wajah. Itu seperti tanda-tanda yang diungkap Pak Presiden, itu karena beliau bekerja keras untuk rakyat agar bisa makmur dan sejahtera," ujar Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement