Senin 27 Feb 2023 05:24 WIB

Membaca Peluang Ganda Putra Indonesia di All England 2023

Ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang meraih gelar juara di All England.

Ganda putra Indonesia Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando berfoto usai penyerahan medali Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (29/1/2023). Ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang meraih gelar juara di All England.
Foto:

Juara bertahan Bagas/Fikri belum lagi menunjukkan keganasannya usai menjuarai All England tahun lalu. Saat Republika berbincang dengan salah satu pelatih ganda putra, Aryono Miranat beberapa waktu lalu, Bagas/Fikri masih ‘kaget’ dengan pressure publik setelah mereka menjuarai All England. Sehingga mempengaruhi permainan mereka di pertandingan.

photo
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengangkat trofi juara All England 2022.

 

“Ya mereka harus tingkatin lagi kepercayaan diri mereka. Mungkin setelah juara kaget jadi ada pressurenya lah. Mereka turun, turun, turun, abis juara. Jadi ya harus ditingkatin lagi percaya diri mereka,” kata Aryono.

Di babak pertama All England 2023, Bagas/Fikri harus mewaspadai pasangan veteran Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Kalau menang, Bagas/Fikri akan meladeni pemenang antara unggulan delapan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan peraih medali emas Olimpiade 2020 dari Cina Taipei, Wang Chi Lin/Lee Yang. Kalau lolos lagi, Bagas/Fikri akan melawan seniornya di unggulan pertama, Fajar/Rian.

Sementara, Leo/Daniel saat ini sedang menanjak permainannya. Mereka secara mengejutkan mampu menjuarai dua turnamen secara beruntun yaitu Indonesia Masters 2023 Super 500 dan Thailand Masters 2023 Super 300. Peringkat mereka juga sempat masuk 10 besar dunia. Dengan performa yang sedang menanjak, Leo/Daniel diperkirakan bisa melangkah jauh di All England 2023. Namun langkah Leo/Daniel tidak akan mudah.

Di babak pertama, ujian Leo/Daniel sudah dimulai. Mereka harus melawan unggulan dua dari Malaysia sekaligus Juara Dunia 2022, Aaron/Soh. Tanpa kemenangan di empat pertemuan sebelumnya menjadi ‘lampu kuning’ untuk Leo/Daniel agar lebih siap untuk melawan mereka.

Kalau bisa membuat kejutan, Leo/Daniel akan menemui lawan berat di perempat final yang diisi antara rival mereka sejak di kelas junior dari Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang, unggulan enam dari India Satwiksairaj Rangkireddy/Chirag Shetty atau senior mereka, Marcus/Kevin yang pernah menjuarai All England sebanyak dua kali.

Pasangan terakhir, Pramudya/Yeremia. Sangat disayangkan memang...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement