Senin 27 Feb 2023 05:24 WIB

Membaca Peluang Ganda Putra Indonesia di All England 2023

Ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang meraih gelar juara di All England.

Ganda putra Indonesia Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando berfoto usai penyerahan medali Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (29/1/2023). Ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang meraih gelar juara di All England.
Foto:

Marcus/Kevin juga diperkirakan tidak mampu melaju jauh. Pasangan yang kerap disapa The Minions ini masih belum menunjukkan permainan yang stabil usai Marcus menjalani operasi. Di Indonesia Masters 2023 lalu, Minions harus mundur di tengah pertandingan di perempat final karena Marcus mengalami cedera otot perut.

photo
Pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

Di All England 2023, Minions ada di jalur neraka. Mereka sudah harus berhadapan dengan unggulan sejak babak pertama yaitu melawan unggulan enam dari India, Satwiksairaj Rangkyreddy/Chirag Shetty. Meski Minions selalu memenangkan pertandingan dalam 11 kali pertemuan, namun pertandingan nanti tentu tidak akan mudah. Minions bisa saja ‘terpeleset’ untuk angkat koper lebih awal.

Kalau pun kembali menang, Minions sudah akan ditunggu ganda putra masa depan Cina di babak kedua yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang. Minions belum bisa memenangkan pertandingan di tiga kali pertemuan mereka. Di pertemuan terakhir di perempat final India Open 2023, Minions kalah dua gim langsung dari Liang/Wang.

Jikalau keberuntungan masih berpihak kepada Minions, di perempat final kemungkinan akan bertemu unggulan dua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sejak jadi Juara Dunia 2022, pasangan ini belum kembali meraih gelar juara dan di All England 2023 tentunya harus mewaspadai semangat mereka untuk tampil habis-habisan di turnamen ini. Mengingat setelah All England 2022, hanya ada tiga turnamen berkelas Super 300.

Di antara ganda putra Indonesia yang paling berpeluang merebut gelar juara di All England yaitu unggulan pertama Fajar/Rian...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement