Senin 27 Feb 2023 05:24 WIB

Membaca Peluang Ganda Putra Indonesia di All England 2023

Ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang meraih gelar juara di All England.

Ganda putra Indonesia Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando berfoto usai penyerahan medali Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (29/1/2023). Ganda putra menjadi sektor yang paling berpeluang meraih gelar juara di All England.
Foto:

Di antara ganda putra Indonesia yang paling berpeluang merebut gelar juara di All England yaitu unggulan pertama Fajar/Rian. Tampil konstan pada 2022 dengan merebut empat gelar juara dan tiga runner up plus medali perunggul Kejuaraan Dunia 2022. Fajar/Rian juga meraih gelar juara di kelas Super 1000 pertamanya di Malaysia Open 2023 awal tahun ini. Sederet gelar ini tentunya membuat peluang pasangan ini sangat besar untuk mengukir prestasi tertinggi di All England.

photo
Pasangan Ganda pebulutangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

Fajar/Rian kemungkinan baru akan mendapat lawan berat di babak perempat final antara rekannya yang merupakan juara bertahan Bagas/Fikri atau ‘bestie’ mereka yang menjadi unggulan delapan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Jika menang, Fajar/Rian akan bertemu unggulan empat yang merupakan Juara Dunia 2021 dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dan di final, Fajar/Rian bisa melawan pemenang pool bawah yang kemungkinan bisa diisi dua pasangan Cina yang sedang naik daun, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang. Fajar/Rian pernah menang dan kalah melawan pasangan ini. Mental bertanding Fajar/Rian akan diuji di pertandingan tersebut.

Bagaimana peluang tiga pasangan muda Indonesia?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement