Sabtu 25 Feb 2023 17:16 WIB

Menkeu dan Menag Jenguk David, Korban Kekerasan Anak Pejabat Pajak

David merupakan putra dari pengurus pusat Gerakan Pemuda Ansor, Jonathan Latumahina.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David, putra dari pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menjadi korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio.
Foto: Twitter Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David, putra dari pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menjadi korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristalino David Ozora (17) yang dianiaya anak mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Mario Dandy Satrio (20) dijenguk Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Mayapada Hospital, Kuningan, pada, Sabtu (25/2/2023).

Tim Kuasa Hukum David yang juga pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor, M Syahwan Arey, menyampaikan, pihak keluarga David yakni Rustam menyampaikan terimakasih atas kunjungan, dukungan dan doa dari menteri keuangan yang telah berkunjung bersama Ketua Umum GP Ansor.

"Datang sebagai ibu yang sangat prihatin terhadap korban kebiadaban, sebagai ibu yang prihatin anaknya sampai saat ini masih tidak berdaya, sebagai Ibu yang mengutuk keras saat nilai-nilai kemanusiaan diinjak-injak, kata Rustam," jelas Arey melalui pesan singkat yang diterima Republika, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga

Arey mengatakan, Rustam juga menyampaikan menkeu datang bersama ayah (Menag). Yakni bapak semua kader Banser, pimpinan yang berduka ketika anaknya teraniaya sedemikian rupa.

Mengenai kondisi David, Arey menyampaikan hal ini akan disampaikan nanti setelah ada rilis resmi dari pihak Rumah Sakit (RS) atau dokter yang menangani.

 

Sebagaimana diketahui, David merupakan putra dari pengurus pusat Gerakan Pemuda Ansor, Jonathan Latumahina. David diketahui menjadi mualaf empat tahun lalu. Ia mengikuti jejak sang ayah yang lebih dulu memutuskan berada di jalan Islam.

Menurut unggahan Twitter resmi Nahdlatul Ulama (NU), Kamis (24/2/2023), David secara yakin mengucapkan kalimat syahadat saat Ramadhan 2019. Saat itu usianya masih 13 tahun.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement