Sabtu 25 Feb 2023 16:28 WIB

Delapan Fakta yang Terekam Jelang Duel Crystal Palace vs Liverpool

Liverpool kini sedang dalam kondisi terluka akibat kekalahan telak dari Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool
Foto: AP Photo/Jon Super
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Beberapa jam lagi Liverpool bertemu tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Selhurst Park Stadium, London Selatan, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu baru saja menelan pil pahit di Eropa. The Reds takluk 2-5 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, beberapa hari. Sebuah pukulan telak untuk skuad polesan Juergen Klopp.

Baca Juga

Namun tak ada gunanya terlarut dalam kekecewaan. Saatnya mereka fokus menuju laga melawan Palace. Dikutip dari berbagai sumber, berikut data dan fakta yang tercipta jelang pertandingan ini.

 

11 Crystal Palace tak bisa meraih kemenangan dalam 11 pertemuan terakhir melawan Liverpool di pentas Liga Primer. Selama periode tersebut, Palace merasakan 10 kekalahan.

 

3 Crystal Palace bermain imbang dalam tiga partai kandang terakhir di liga domestik. 

 

8 Crystal Palace selalu kalah dalam delapan partai kandang terakhir melawan Liverpool di berbagai ajang.

 

2 Gawang Palace minimal kebobolan dua gol dalam delapan laga kandang terakhir kontra Liverpool di semua kompetisi.

 

7 Crystal Palace tak bisa meraih kemenangan dalam tujuh partai terakhir di Liga Primer Inggris. Selama periode tersebut, the Eagles merasakan tiga kekalahan dan mendapat empat hasil imbang.

 

1 Gawang Liverpool hanya sekali tidak kebobolan dalam delapan laga tandang terakhir di liga domestik.

 

7 Pada Desember 2020, Liverpool unggul 7-0 atas Palace di Selhurst Park. Itu kemenangan tandang terbesar the Reds selama berpetualang di kasta teratas Liga Inggris.

 

55 Jika minimal sekali membobol gawang Palace, Mohamed Salah akan menyamai rekor Michael Owen, sebagai pemain Liverpool yang mencetak 55 gol di partai tandang era Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement