Sabtu 25 Feb 2023 04:56 WIB

Terancam Dipecat, Graham Potter Buru-Buru Janjikan Hal Ini untuk Chelsea

Chelsea kini duduk di posisi ke-10.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Chelsea Graham Potter bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (21/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Chelsea Graham Potter bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter mengatakan timnya akan segera mencetak gol secara reguler. Paceklik gol yang dialami The Blues sejak era Thomas Tuchel tak kunjung membaik hingga sekarang ini.

Chelsea hanya memenangkan tiga dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Catatan tersebut menambah tekanan pada Potter dan timnya jelang menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Ahad (26/2/2023).

Baca Juga

Meski mendapat kritik karena sulit mencetak gol, Potter merasa bahwa pasukannya sebentar lagi akan mencetak gol secara konsisten. Ia mengacu terhadap pertandingan melawan Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar dan West Han United.

"Jika kami tampil di level yang kami lakukan melawan Dortmund dan awal pertandingan West Ham, kami akan mencetak gol. Kualitasnya ada. Ketika Anda mengintegrasikan pemain muda, itu tidak selalu mudah untuk hal-hal untuk melakukannya," kata Potter dilansir dari Sportsmole, Jumat (24/2/2023).

Namun Potter mengakui bagian tersulit mengatasi masalah di timnya adalah pada bagian menyerang. Potter telah berbicara dengan masing-masing individu termasuk bagaimana menghadapi Tottenham.

Potter menilai Tottenham adalah tim yang tak kenal menyerah. Pertahanan mereka sulit ditembus. Oleh karena itu Potter dan pasukannya memikirkan cara agar mengalahkan kekuatan mereka.

Chelsea kini duduk di posisi ke-10. Mereka terpaut 11 poin dari Tottenham di urutan keempat. Namun Potter mengakui rangkaian hasil buruk timnya belakangan ini memberikan tekanan kuat jelang derbi London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement