Kamis 23 Feb 2023 20:27 WIB

Mantan Ketua PSSI Iwan Bule Segera Umumkan Gabung Partai Jelang Pilgub Jabar

Iwan Bule mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja di Pilgub Jabar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Mantan ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule melambaikan tangan.
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Mantan ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule melambaikan tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Mantan ketua PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengaku akan segera mengumumkan tentang dirinya yang akan bergabung dengan partai politik tertentu. Hal itu berkaitan dengan kemungkinan dirinya maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024.

"Insya Allah pada saatnya akan saya sampaikan (gabung partai mana)," ujarnya saat berada di Kantor Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Jalan Braga, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

Ia mengaku siap maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat apabila diminta oleh masyarakat. Apalagi, Iwan Bule mengungkapkan bahwa dirinya merupakan orang asli Jawa Barat bahkan sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

"Kalau masyarakat memerintahkan saya, tentunya saya harus siap. Saya ini kan prajurit Bhayangkara sejati, ditempatkan di mana pun harus amanah," katanya.

Tidak hanya itu, ia mengaku siap berpasangan dengan siapapun jika maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat. Termasuk siap jika berpasangan dengan Desy Ratnasari yang santer terdengar ke permukaan saat ini.

"Sekali lagi kalau memang rakyat Jawa Barat memberikan mandat kepada saya, saya harus siap dengan siapapun," ungkapnya.

Iwan Bule menambahkan saat ini melakukan silaturahim ke AMS dan ke depan akan ke Tasikmalaya dan Garut. Ia mengaku terdapat banyak sahabat-sahabat di AMS. "Banyak sahabat saya di sini, kebetulan saya sudah lama tidak mampir," ujarnya.

Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman mengatakan sosok Iwan dekat dengan organisasi AMS. Sosoknya dekat dengan sahabat-sahabat AMS. Ia menilai sosok Iwan memiliki kans di Pemilihan Gubernur Jabar.

"Beliau ini punya kans, dia asli orang Bandung dan mengetahui karakter orang Jawa Barat, saya mendoakan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement