Senin 20 Feb 2023 12:04 WIB

Kapolda Sumut: Aktivitas Masyarakat Tetap Jalan Selama F1 Powerboat

Kapolda Sumut sebut aktivitas masyarakat tetap akan berjalan selama F1 Powerboat.

Powerboat (ilustrasi). indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Indonesia pada 25-26 Februari 2023. Kapolda Sumut sebut aktivitas masyarakat tetap akan berjalan selama F1 Powerboat.
Foto: EPA-EFE/ARTUR
Powerboat (ilustrasi). indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Indonesia pada 25-26 Februari 2023. Kapolda Sumut sebut aktivitas masyarakat tetap akan berjalan selama F1 Powerboat.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan, aktivitas masyarakat tetap berjalan selama kegiatan F1 Powerboat di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, pada 24-26 Februari 2023.

"Masyarakat Kota Balige sekitarnya tidak usah khawatir kami pasti akan memfasilitasi kebutuhan di sini," kata Panca di Balige, Kabupaten Toba.

Baca Juga

Panca menyebutkan, Polda Sumut bersama Polres Toba dan Dishub Toba akan melakukan rekayasa arus lalu lintas saat kegiatan F1 Powerboat. Selain itu, akan diberlakukan aturan-aturan kepada masyarakat selama kegiatan internasional tersebut berlangsung.

"Bukan tidak boleh keluar, boleh. Tetapi tolong ikuti jalur yang telah disiapkan selama 'event' F1 Powerboat berlangsung. Di lapangan sudah ada petugas keamanan yang siap membantu mengarahkan masyarakat jika keluar rumah," ucapnya.

Kapolda menambahkan, warga tidak usah khawatir saat keluar rumah untuk beraktivitas. Cukup perhatikan saja jalur-jalur yang telah diubah, nantinya petugas akan membantu mengarahkan," kata Panca.

Sebelumnya, pengamanan kegiatan F1 Powerboat yang berlangsung di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023 terus dimantapkan.

Agar pelaksanaan pengamanan F1 Powerboat berjalan lancar, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan kembali menggelar apel di Lapangan Kantor Bupati Toba, Sabtu (18/2).

Dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, terus mengingatkan kepada seluruh personel yang mengikuti apel untuk mengetahui fungsi tugas serta tanggungjawab masing-masing selama F1 Powerboat.

"Laksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Ikuti SOP yang telah ditentukan serta laporkan setiap kegiatan kepada pimpinan masing," ucap Panca.

Kapolda menambahkan, seluruh personel harus terus berada di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai masyarakat susah karena kegiatan F1 Powerboat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement