Jumat 17 Feb 2023 09:54 WIB

Wiranto Gabung PAN, Dradjad: Tunggu Kejutan 26 Februari 2023

Dradjad menyebut akan banyak figur publik yang gabung PAN.

Wiranto dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). foto ilustrasi
Foto: Dok. PBSI
Wiranto dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). foto ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Wibowo, memberi sinyal tentang isu bergabungnya mantan ketua umum Hanura, Wiranto, ke partainya. Dradjad menyebut akan semakin banyak figur publik yang bergabung ke PAN.

“Saya tidak bisa mengiyakan, tapi juga tidak membantah kabar yang beredar. Insya Allah memang semakin banyak figur publik yang bergabung dengan PAN,” kata Dradjad, Jumat (17/2/2023).

Dradjad mengatakan, akan semakin banyak figur publik yang akan bergabung dengan PAN. "Tentang kepastiannya, tunggu pengumuman Ketum Bang Zulhas (Zulkifli Hasan--Red) ya,” ujar pakar ekonomi Indef ini.

Dradjad menyebut kemungkinan pada 26 Februari 2023 di Semarang akan ada sejumlah pengumuman yang disampaikan Zulhas. Di antaranya, bergabungnya sejumlah figur publik ke PAN.

 

Baca juga : Kepeleset Bicara di Depan Heru, Ridwan Kamil: Nanti Juni, Saya Jadi Gubernur DKI

Sebelumnya, politikus Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, membenarkan kabar yang beredar bahwa mantan ketua umum DPP Partai Hanura Wiranto pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ya, (kabar Wiranto pindah ke PAN) dari orang-orang terdekat beliau yang mengatakan demikian," kata Inas, Kamis (16/2/2023). Dia mengatakan, Wiranto sebagai pendiri Partai Hanura tidak perlu mengomunikasikan keputusan yang bersangkutan untuk pindah partai.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement