Senin 13 Feb 2023 15:57 WIB

Keseriusan Kaesang Terjun ke Politik Dipertanyakan, Gibran: Ditunggu Saja

Gibran mengaku menghormati keputusan adik bungsunya tersebut.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono ketika ditemui di Puro Mangkunegaran, Sabtu (21/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono ketika ditemui di Puro Mangkunegaran, Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa niat adik bungsunya, Kaesang Pangarep terjun di politik merupakan hal yang serius. Hal tersebut dipertanyakan usai sampai sekarang Kaesang belum tampak memutuskan akan bergabung dengan partai mana. 

"(Kaesang cuma cek ombak?) Ya ditunggu saja, nanti luka tau tau njedul (tahu-tahu tampak-Red) sendiri," kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo, Senin (13/2/2023).

Putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menegaskan tekad Kaesang terjun ke politik itu serius. Ia mengatakan bahwa hal tersebut tercermin dari ungkapan keinginan Kaesang beberapa waktu lalu di depan Jokowi dan Gibran.

"Iya, serius (niatnya), tunggu Kaesang saja, yang memutuskan Kaesang," katanya. 

Soal tindakan Kaesang mengunggah foto kaus bertuliskan 'Puan Maharani Ketua DPR RI' di media sosialnya, menurut Gibran, tak menandakan yang bersangkutan akan bergabung ke PDI Perjuangan.

"Ya Kaesang emang dari dulu ngefans ke mbak Puan, makanya punya kausnya. Saya aja gak punya," katanya. 

Ditanya tindakan apa yang akan diambil Kaesang selanjutnya, Gibran sepenuhnya memasrahkan kepada adiknya tersebut. Ia mengaku menghormati keputusan putra bungsu presiden Jokowi tersebut.

"(Tindak lanjutnya?) tidak ada, ditunggu saja. Kaesang yang memutuskan kita hormati keputusan Kaesang. Kalau pakai kaosnya mbak Puan ya bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement