Senin 30 Jan 2023 14:57 WIB

Hasto Minta Kaesang tak Beda Partai, Ini Tanggapan Gibran 

Walkot Solo Gibran membebaskan adiknya, Kaesang untuk memilih partai politik.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka membebaskan adiknya, Kaesang untuk memilih partai politik.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka membebaskan adiknya, Kaesang untuk memilih partai politik.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sempat menyebut tidak mengenal keluarga berpolitik pada jalur partai berbeda-beda. Hal tersebut menyusul wacana soal Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke politik.

 

Baca Juga

Hasto menilai akan lebih baik jika Kaesang masuk ke PDI Perjuangan di mana Jokowi dan Gibran merupakan kader partai banteng moncong putih tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tidak membantah ataupun menampik terkait aturan tersebut "Iya," jawab Gibran singkat, Senin (30/1/2023).

Kendati demikian, sebelumnya putra sulung presiden Jokowi tersebut sempat membebaskan adiknya Kaesang Pangarep dalam memilih partai. Ia masih memasrahkan keputusan tersebut pada Kaesang. 

Sementara itu, disinggung soal isu peluang Kaesang dipasangkan dengan anak ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rheo Yuliana Fernandez ia meminta untuk menanyakan langsung kepada Rudy FX.

"Ya tanya pak Rudy, (melihatnya?) mas Rheo ya bagus, anak muda," katanya.

Ditanya apakah duet Kaesang-Rheo akan cocok atau tidak untuk kota Solo, Gibran mengatakan untuk kedua belah pihak bertemu lebih dahulu. "Embuh, ra ngerti, ben ketemu wae sek ya," katanya.

Selain itu, Gibran juga memberikan saran kepada Kaesang untuk mengunjungi para elit politik jika ingin menjadi eksekutif. "Ya Intinya kalau masih baru tu harus sowan ke siapa-siapa semua. Ketua-ketua umum, senior partai, mantan-mantan pemimpin semuanya, ya senior senior," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement