Senin 13 Feb 2023 08:41 WIB

Bentrok PP Versus Forkabi Terjadi di Kreo, Kota Tangerang, Satu Orang Luka

Kombes Zain Dwi menuturkan, siap melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bentrokan organisasi massa (ormas) terjadi di Jalan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, Ahad (12/2/2023) malam WIB. Dua ormas yang terlibat bentrok adalah Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, membenarkan adanya bentrokan antarormas itu. "Betul telah terjadi bentrokan," ujarnya di Kota Tangerang, Banten, Ahad malam WIB.

Dari hasil pemeriksaan, insiden itu terjadi akibat ada kesalahpahaman antara anggota PP dan Forkabi. Menurut Zain, Polres Metro Tangerang Kota siap melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak terkait penyebab bentrokan tersebut.

"Kami akan komunikasikan dengan kedua belah pihak, terkait dengan penyebab dari bentrokan itu. Kini masih kami selidiki," ujarnya.

Akibat bentrokan itu, Zain menyebut, satu orang terluka. Korban sudah menjalani penanganan medis di rumah sakit. "Satu orang alami luka-luka. Kami belum tahu, yang bersangkutan apakah pengguna jalan, atau dari ormas yang terlibat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement