Sabtu 11 Feb 2023 14:50 WIB

Kapolda Metro Jaya Minta Bhabinkamtibmas Berkantor di Kantor RW

Fadil meminta Bhabinkamtibmas tidak pilih-pilih RW yang akan dikunjungi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta para Bhabinkamtibmas rajin mengunjungi RW-RW di Jakarta. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta para Bhabinkamtibmas rajin mengunjungi RW-RW di Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta Bhabinkamtibmas berkantor di kantor-kantor RW yang ada di wilayah hukumnya. Karena itu ia juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk tidak memilih-milih saat menyambangi kantor RW di wilayah tugasnya. 

"Izinkan Bhabinkamtibmas berkantor di kantor RW karena nggak ada kantornya dia," ujar Irjen Fadil dalam sambutanya di acara Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Utara di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/2).

Baca Juga

Sehingga, Fadil berharap Bhabinkamtibmas untuk mengunjungi seluruh RW yang ada di wilayahnya tanpa terkeculai. Karena itu dia mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar tidak menganak tirikan pejabat lingkungan setempat. Sehingga, pihaknya bisa mendengarkan keluh kesah masyarakat di satu wilayah tersebut.

"Nggak usah khawatir para babinkamtibmas kalau ada 10 RW datangi semuanya jangan pilih kasih. Bhabinkamtibmas jangan anak emas, anak tiri yang nongkrongnya di beberapa tempat aja," beber Fadil.

Dalam kesempatan itu, Fadil mengaku dirinya merangkak dari bawah dan pernah menjabat sebagai Kapolsek di wilayah hukum Jakarta Utara. Untuk itu dirinya mengetahui tingkah-tingkah Bhabinkamtimbas saat bertugas. Maka ia menekankan kepada para Bhabinkamtibamas agar tidak memilih-milih saat menyambangi kantor RW.

"Ini kelakuan-kelakuan Bhabinkamtibmas ini cuma datang ke beberapa tempat, datangi semuanya," tutur Fadil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement