Rabu 08 Feb 2023 11:30 WIB

Polisi Masih Selidiki Kejahatan Jalanan di Titik Nol Yogyakarta

Titik Nol KM merupakan wilayah yang berdekatan dengan Istana Presiden di Yogyakarta.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi kejahatan jalanan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi kejahatan jalanan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kejahatan jalanan kembali terjadi di Kota Yogyakarta, tepatnya di kawasan Titik Nol Kilometer. Beredar video di media sosial yang memerlihatkan kejadian tersebut. Dalam video yang beredar di media sosial, pelaku menggunakan senjata tajam (sajam) berupa celurit.

Video tersebut pun dibenarkan oleh Polresta Yogyakarta. Kabid Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kejahatan jalanan itu.

Baca Juga

Saat ini pun belum dipastikan korban maupun pelaku kejahatan jalanan tersebut. "Masih lidik (penyelidikan)," kata Timbul saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (8/2/2023).

Aksi kejahatan jalanan tersebut diunggah oleh akun Twitter @RezkyRamadhanz, pada Selasa (7/2/2023) malam. Unggahan tersebut pun menjadi viral dan beredar luas di dunia maya. "Iki Jogja, Kolombia Po Guatemala?," tulis akun tersebut dikutip Rabu (8/2/2023).

Dalam video tersebut, dua orang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berhenti di kawasan Titik Nol Kilometer dan mengayunkan celuritnya ke pengendara lain.

Terlihat celurit diayunkan sebanyak dua kali ke pengendara motor lain tersebut. Melihat video tersebut, pengguna media sosial pun banyak yang mengomentari.

"100 meter dr rumah gubernur, 10 meter dr istana presiden, 500 meter dr Polresta, cctv dmn2, Kl sampe gak ketangkep jg, mending ganti semua anggota Polresta Yk deh...," tulis akun @ovali1956.

Hingga Rabu (8/2/2023) pagi pukul 09.38 WIB, video yang diunggah tersebut sudah dilihat sebanyak 404 ribu kali dengan 2.578 retweet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement