Sabtu 04 Feb 2023 11:16 WIB

Indonesia Moeda Kalbar: Erick Thohir Figur Tepat Pilihan Anak Muda

Erick Thohir dideklarasikan sebagai figur keteladanan baru untuk Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Erick Thohir dinilai telah memberikan bukti nyata dalam mengemban setiap amanah yang diberikan, mulai dari kesuksesan mengharumkan Indonesia lewat Asian Games hingga KTT G20
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Erick Thohir dinilai telah memberikan bukti nyata dalam mengemban setiap amanah yang diberikan, mulai dari kesuksesan mengharumkan Indonesia lewat Asian Games hingga KTT G20

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Relawan Indonesia Moeda (IM) wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Fuad menyampaikan dukungan ini menjadi momentum dalam hari kerelawanan internasional dengan mengusung figur pemimpin baru bagi Indonesia. 

Ketua Relawan Indonesia Moeda Kalbar M. Fuad Abdullah mengatakan Erick telah memberikan bukti nyata dalam mengemban setiap amanah yang diberikan, mulai dari kesuksesan mengharumkan Indonesia lewat Asian Games hingga KTT G20.

Baca Juga

"Di hari kerelawanan internasional, kami berinsiasi mendeklarasikan figur Erick Thohir sebagai figur keteladanan baru untuk Indonesia," ujar Fuad dalam deklarasi serta diskusi politik di Jalan Purnama II No.20 Parit Tokaya, Kota Pontianak. Kalimantan Barat, Sabtu (4/2/2023).

Fuad menilai kemampuan kepemimpinan Erick sangat tepat untuk mengembangkan Indonesia lebih maju dalam menyambung estafet kepemimpinan nasional. Fuad menyampaikan juga memiliki keberpihakan terhadap generasi muda berprestasi dengan pelibatan anak muda dalam posisi pengambil kebijakan strategis.

 

"Kami yakin dengan wewenang yang lebih besar, Erick Thohir akan mampu menciptakan iklim yang adil dan terbuka bagi anak muda di seluruh Indonesia," ucap Fuad.

Fuad menyebut pria kelahiran Jakarta itu telah memperlihatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam memajukan perekonomian di Indonesia. Aksi transformasi terbukti telah membawa perbaikan nyata di tubuh BUMN. 

Erick, lanjut Fuad, berhasil menyehatkan kembali sejumlah perusahaan pelat merah yang sebelumnya dalam kondisi tidak baik. Pun dengan langkah tegas dengan menggandeng Kejaksaan Agung dan KPK dalam mengungkap kasus korupsi yang merugikan negara dan masyarakat. 

"Hasilnya sudah jelas, laba BUMN naik drastis dari Rp 13 triliun pada 2020, lalu Rp 124 triliun pada 2021, dan 2022 diperkirakan lebih dari Rp 200 triliun," lanjut Fuad.

Fuad menyebut Erick juga memiliki keberpihakan dalam pembukaan lapangan kerja, baik untuk UMKM dan anak-anak muda. Fuad mencontohkan sejumlah program konkret seperti KUR, PNM Mekaar, Makmur, hingga ajang Startup Day.

"Pak Erick terus menggaungkan perekonomian yang pro rakyat. Ini yang yang mengantarkan Erick Thohir sebagai menteri terbaik dan menjadi andalan Presiden Joko Widodo sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini," kata Fuad.

Indonesia Moeda di Kalbar datang dari berbagai latar belakang, mulai dari kalangan profesional, pengusaha, aktivis, serta tokoh muda potensial lainnya. Fuad menyebut Erick Thohir mampu dan layak untuk melanjutkan harapan, cita-cita, dan legacy Indonesia Maju.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement