Kamis 02 Feb 2023 12:54 WIB

Seusai Acara di Sukoharjo, Gibran Sebut Anies Mengajaknya Bertemu di Jakarta

Walkot Solo Gibran sebut Anies mengajaknya bertemu di Jakarta usai acara di Sukoharjo

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan sarapan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Walkot Solo Gibran sebut Anies mengajaknya bertemu di Jakarta usai acara di Sukoharjo.
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan sarapan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Walkot Solo Gibran sebut Anies mengajaknya bertemu di Jakarta usai acara di Sukoharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan sempat pamit sebelum kepulangannya ke Jakarta usai menghadiri acara dengan para dalang di Sukoharjo, Kamis (1/2/2023) kemarin. 

Hal tersebut diungkapkan putra sulung Joko Widodo (Jokowi) bahwa dirinya sempat berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Anies. Namun, ia mengatakan komunikasi dimulai dari ajudan bakal calon presiden dari partai Nasdem tersebut.

Baca Juga

"Tadi pagi sempat komunikasi lewat telpon. Dari ajudan beliau, (Pamit pulang?) Iya," kata Gibran ketika ditemui di Balaikota Solo, Kamis (2/2/2023).

Disinggung apakah ke depannya akan ada agenda dengan Anies di Kota Solo, Gibran mengatakan sejauh ini belum ada. Namun, ia malah mendapatkan ajakan untuk pertemuan di DKI Jakarta.

"Belum, beliau tadi malah ngajaknya ke Jakarta, ketemu di Jakarta saja ya, (rencana?) Gak tahu," katanya.

Gibran mengatakan bahwa dirinya juga sempat diceritakan bagaimana kegiatan Anies dengan para dalang di Sukoharjo kemarin. Hal tersebut mengingat bahwa Anies sendiri adalah dewan pembina di komunitas dalang sejak 2015.

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan diskusi internal dengan Komunitas Pelestari Seni Budaya Nusantara (KPSBN).

"Sore hari ini kita silaturahmi dengan semua dalang-dalang itu jadi komunitas pelestari seni budaya Nusantara yang kemudian berkumpul bersama jadi kita tadi berdiskusi soal kebudayaan, soal memajukan wayang kulit," kata Anies, Rabu (1/2/2023).

Anies sendiri mengaku telah menjadi pembina KPSBN sejak tahun 2015. Sedangkan diskusi pada sore hari tersebut ia mengatakan untuk menilik progres yang sudah dilalui sejak dirinya menjadi pembina.

"Ini semua sekaligus mereview apa-apa saja yang sudah kita kerjakan bersama selama delapan tahun ini. Jadi, pertemuan tadi silaturahmi, tukar pikiran dan saya tadi sampaikan kita belanja masalah. Apa-apa saja yang perlu kita tingkatkan sehingga budaya kita lestari, berkembang dan makin kuat lintas generasi," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement