Jumat 20 Jan 2023 05:27 WIB

Baliho Ucapan Selamat, Wali Kota Depok Jadi Cibiran Warganet

Baliho ucapan selamat untuk M Idris terkait underpass Dewi Sartika sudah dicopot.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Baliho ucapan selamat untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris kini sudah dicopot.
Foto: Istimewa
Baliho ucapan selamat untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris kini sudah dicopot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjadi bahan cibiran warganet di lini masa, akibat pemasangan baliho di Jalan Margonda Raya. Baliho tersebut viral lantaran Idris dianggap memuji diri sendiri.

"Kami warga Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada wali kota Depok atas pembangunan underpass di Dewi Sartika, Margonda Raya," demikian isi baliho bergambar Idris berukuran besar.

Akun Twitter, @donopradana mengunggah warga yang memfoto baliho tersebut. Dampaknya, ribuan warganet berkomentar, yang hampir semuanya mempertanyakan maksud ucapan tersebut. Karena sudah terlanjur viral, baliho ucapan terima kasih itu akhirnya dicopot.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan, keberadaan underpass Dewi Sartika di Kota Depok, merupakan salah satu lintas bawah yang terindah di Indonesia. Hal itu karena underpass Dewi Sartika dihiasi dengan ornamen berwarna tentang Jawa Barat.

"Underpass Dewi Sartika Depok merupakan salah satu yang terindah di Indonesia," kata Ridwan Kamil ketika meresmikan pembukaan underpass Dewi Sartika di Depok, Selasa (17/1/2023). Dengan adanya lintas bawah yang berlokasi tidak jauh dari Stasiun Depok Baru tersebut membuat pengendara tidak perlu lagi menunggu ketika KRL Commuter Line melintas.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap ,keberadaan underpass Dewi Sartika dapat mengatasi kemacetan di wilayah tersebut. Selain itu, juga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar merealisasikan pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, dengan panjang 470 meter. Pembangunan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement