Ahad 15 Jan 2023 20:09 WIB

Buntut Emak-Emak Joget, Ridwan Kamil Larang Buat Konten di Masjid Al Jabbar

Gubernur Ridwan Kamil larang buat konten di Masjid Al Jabbar buntut viral emak goyang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pengunjung beraktivitas di area taman Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. Gubernur Ridwan Kamil larang buat konten di Masjid Al Jabbar buntut viral emak goyang
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pengunjung beraktivitas di area taman Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. Gubernur Ridwan Kamil larang buat konten di Masjid Al Jabbar buntut viral emak goyang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, terus mengingatkan jemaah agar selalu menjaga ketertiban dan kebersihan. Ridwan Kamil pun, melarang membuat konten di area masjid.

"Tadi secara langsung juga sudah saya ingatkan jaga ketertiban, kebersihan dan jangan bikin konten di area dalam masjid nanti lama-lama akhirnya jadi disiplin," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Ahad (15/1/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, beredar viral di media sosial (Medsos) sebuah video yang memperlihatkan sekelompok emak-emak berjoget di depan halaman masjid Al Jabbar untuk konten TikTok.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun angkat bicara terkait hal ini. Ia berharap, semua pengunjung menghargai tempat ibadah.

"Sama lah, mau sampah, mau ketertiban, mau PKL tolong hargai yang mana tempat ibadah untuk ibadah, jangan melakukan hal-hal non ibadah, di tempat ibadah, itu aja. Kalo saya erabolasi viral-viralnya banyak ya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, kepada wartawan di Gedung Sate, Jumat (13/1).

Emil mengatakan, menyampah tidak seharusnya di tempat ibadah, berenang di tempat yang tidak seharusnya dilakukan di tempat ibadah. Begitu juga, membuat konten tiktok.

"Jadi ibadah lah di tempat ibadah, silahkan lakukan lain lain tapi jangan ditempat ibadah," katanya.

Di video yang beredar memperlihatkan sekelompok emak-emak menari di halaman masjid Al Jabbar dengan mengenakan pakaian berwarna senada lengkap dengan kacamata hitam. Mereka merekam video tersebut, di halaman masjid yang dekat dengan pintu masuk masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement