Kamis 12 Jan 2023 13:44 WIB

Angkot Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, 18 Orang Terluka

Belasan karyawan PT Nikomas Gemilang Cikande mengalami luka ringan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto.
Foto: Dok Humas Polda Banten
Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Tol Tangerang-Merak di KM 66 B arah Jakarta pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Insiden itu menyebabkan belasan orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Terjadi laka lantas yang menyebabkan 18 orang mengalami luka ringan yang merupakan karyawan PT Nikomas Gemilang Cikande," kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Budi Mulyanto kepada wartawan di Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (12/1/2023).

Budi menuturkan, kecelakaan tersebut dialami kendaraan angkot bernomor polisi A-1917-ZN yang dikemudikan HB (25 tahun) dengan truk bernomor polisi H-1628-ES yang dibawa IM (43). Kronologi kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan angkot berjalan dari arah Merak menuju Tangerang menggunakan jalur kanan cepat.

"Setiba di TKP (tempat kejadian perkara) ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, lalu terdorong ke depan sehingga menabrak kendaraan tractor head H-1628-ES yang sedang berjalan di lajur lambat. Posisi akhir kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan normal berada di lajur kanan menghadap ke arah timur," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Budi menyebut, angkot mengalami kerusakan. Kendaraan tersebut kemudian dievakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti di gerbang Tol Ciujung. "Kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian yaitu mengevakuasi kendaraan dan membawa korban ke rumah sakit Hermina Ciruas," ujarnya.

Budi mengimbau masyarakat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di tol. Masyarakat yang mengemudikan kendaraan di jalan diminta tetap waspada dan berhati-hati serta berkonsentrasi dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement