Rabu 11 Jan 2023 15:06 WIB

Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Desa Cibetok, Tangerang Roboh

BPBD menyerahkan bantuan korban angin kencang di Cibetok, Gunung Kaler, Tangerang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat (kiri) menyerahkan bantuan bagi warga korban bencana.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat (kiri) menyerahkan bantuan bagi warga korban bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya roboh akibat diterjang angin kencang di Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang pada Selasa (10/1/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, setelah adanya informasi peristiwa bencana, petugas dengan sigap meninjau lokasi. Kemudian, petugas memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah angin kencang tersebut.

"Selain melakukan asesmen dan membantu pembersihan puing-puing, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD telah menyerahkan bantuan logistik untuk keluarga yang terdampak melalui Desa Cibetok," katanya di Kabupaten Tangerang, Rabu (11/1/2023).

Peristiwa angin kencang menyebabkan rumah roboh di Kampung Cibetok, RT 09, RW 05, Desa Cibetok, pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, menyebabkan satu unit rumah semipermanen yang dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan jumlah enam orang, milik Aryiani Bin Dulsukur (64 tahun).

"Pada peristiwa itu, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sebelum rumah roboh tersapu angin kencang, seluruh anggota keluarga yang pada saat kejadian berada di dalam rumah, mendengar suara angin kencang dari area dapur dan langsung berlari keluar rumah," ujar Ujat.

Dia menyebutkan, atas adanya kejadian itu, pemerintah desa bersama BPBD dan masyarakat setempat melakukan pembersihan puing-puing rumah. Petugas juga membantu mengungsikan sementara keluarga yang terdampak ke tempat yang lebih aman.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan, berupa air mineral, kecap, susu kaleng, terigu, minyak goreng, paket rekreasional, dan sembako. "Mudah-mudahan bantuan logistik ini dapat membantu dan bermanfaat untuk keluarga yang terdampak," kata Ujat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement