Senin 09 Jan 2023 15:42 WIB

Dokter: Kondisi Eny Membaik Selama Dirawat di RSKD Duren Sawit

Eny dan putranya Tiko hidup di rumah mewah tanpa aliran listrik selama 12 tahun.

Petugas Damkar menyemprot disinfektan pada rumah mewah terbengkalai di Jalan Paron, Cakung Jakarta, Kamis (5/1/2023). Rumah mewah terbengkalai tersebut dihuni oleh Tiko dan ibunya Eny yang mengalami depresi tanpa listrik dan air bersih selama bertahun-tahun, yang diduga karena ditinggal oleh suaminya dan faktor ekonomi. Kini rumah mewah dua lantai tersebut telah dibersihkan oleh Petugas Damkar, PPSU dan kelompok relawan dan Eny sudah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit untuk menjalani perawatan. Kondisi Eny dikabarkan membaik.
Foto:

Niken menjelaskan, selama perawatan Eny mulai berkomunikasi pasif dengan menanyakan anak dan almarhum suami, Herman Moedji Susanto. Namun, ia cenderung lebih banyak diam dan baru menjawab seperlunya jika ditanya. Menurut Niken, Eny dapat dijenguk pihak keluarga sesuai jadwal besuk.

"Pasien boleh dijenguk sesuai jadwal dan peraturan, sekaligus mengevaluas respons pasien ke caregiver-nya (pengasuh). Putra atau keluarga," tutur Niken.

Sebelumnya, viral di media sosial mengenai kehidupan Ibu Eny dan anaknya yang bernama Tiko. Eny tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air selama belasan tahun.

Tiko dikabarkan merawat sang ibu yang diduga mengalami depresi selama 12 tahun di rumah mewahnya yang terbengkalai tersebut. Tiko yang merupakan anak tunggal ditinggal ayahnya ketika masih berusia 12 tahun.

Sang bunda dikabarkan depresi setelah kejadian tersebut. Tiko kini bekerja sebagai petugas keamanan di kompleks perumahan tempat tinggalnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement