Ahad 08 Jan 2023 18:11 WIB

Mahkamah PPP Klaim Sandiaga yang Bernafsu Dekati PPP

Dari empat kader PPP yang diperkenalkan kepada publik hari ini, tidak ada Sandiaga.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Belakangan, Sandiaga diisukan akan pindah partai dari Gerindra ke PPP. (ilustrasi)
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Belakangan, Sandiaga diisukan akan pindah partai dari Gerindra ke PPP. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ade Irfan Pulungan menegaskan bahwa Sandiaga Salahuddin Uno bukanlah kader partainya. Bahkan diungkapkannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itulah yang agresif untuk mendapatkan tiket pencalonan presiden dari PPP.

"Sandiaga-lah yang kebelet dan bernafsu mendekati PPP. Saat ini PPP memberi kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua bakal capres dan cawapres seperti kepada Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Prabowo Subianto, dan lainnya," ujar Ade kepada Republika, Ahad (8/1/2022).

Baca Juga

Pada tasyakuran Milad ke-50 PPP, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono hanya memperkenalkan empat kader baru partai berlambang Ka'bah itu. Dari empat sosok tersebut, tidak ada nama Sandiaga.

"Sandiaga tentunya masih terikat dengan ketentuan aturan AD/ART di Partai Gerindra dan sama sekali belum ada hubungan dengan keanggotaan di PPP," ujar Ade.

Kendati demikian, ia menghormati langkah Sandiaga yang sangat aktif mendekati PPP. Hal tersebut menunjukkan bahwa partai berlambang Ka'bah mempunyai daya tarik kuat yang bisa membuat banyak tokoh untuk mendekat.

"PPP adalah partai warisan para ulama dan terbuka yang siap berkomunikasi dengan semua tokoh bangsa untuk bersama-sama membangun negeri ini dan Mensejahterakan rakyat," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebut dirinya akan bergabung dengan PPP. Tegasnya, hingga saat ini ia masih merupakan kader partai berlambang kepala garuda itu.

"Tahapan Pilpres 2024 sudah dimulai, dinamika politik memang sudah sangat terasa. Namun, hingga saat ini, saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra," ujar Sandiaga lewat keterangannya, Jumat (30/12/2022).

"Dan sebagai kader, saya patuh dan tegak lurus dengan keputusan partai dan Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto," sambungnya.

Saat ini, ia menjalankan amanah yang diberikan Prabowo dalam posisinya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Prioritasnya adalah fokus terhadap pemulihan ekonomi nasional lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Oleh karena itu, Bapak Prabowo selalu menekankan tiga aspek penting untuk bisa bertahan menghadapi tantangan, yaitu adaptasi, inovasi, dan kolaborasi. Ketiganya terus kami upayakan dalam percepatan pemulihan ekonomi," ujar Sandiaga.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement