Rabu 28 Dec 2022 19:18 WIB

Gerindra-PKB Sudah Susun Perencanaan Hadapi 2024

Koalisi Gerindra-PKB sudah menyusun perencanaan strategi untuk menghadapi Pemilu 2024

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan). Koalisi Gerindra-PKB sudah menyusun perencanaan strategi untuk menghadapi Pemilu 2024
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan). Koalisi Gerindra-PKB sudah menyusun perencanaan strategi untuk menghadapi Pemilu 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa koalisinya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) solid untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Bahkan, keduanya telah menyiapkan berbagai rencana untuk menghadapi kontestasi nasional tersebut.

"Sampai saat ini koalisi masih solid kita komunikasi terus dan kita melakukan perencanaan-perencanaan ke depan secara bersama-sama," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Terkait penentuan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) merupakan kewenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Hal tersebut merupakan keputusan dari Piagam Deklarasi.

"Jadi saya pikir kalau mau menanyakan kapan deklarasi wapres, siapa cawapresnya, itu bisa ditanyakan ke Pak Prabowo dan Pak Muhaimin," ujar Dasco.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahim dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur di Surabaya pada Senin (26/12/2022). Sejumlah kiai yang hadir di antaranya KH Nurul Huda Jazuli dan Gus Abdurrahman Kautsar dari Pondok Pesantren (Ponpes) Ploso Kediri.

Kemudian, KH Anwar Mansur dari Ponpes Lirboyo, KH Ubaidilah Faqih dari Ponpes Langitan Tuban, dan KH Fuad Nurhasan dari Ponpes Sidogiri Pasuruan. Serta, KH Ali Masyhuri, KH Marzuki Mustamar KH Abdul Matin, dan KH Ahmad Faiz Abdul Haq dari Ponpes Nurul Jadid Probolinggo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, bahwa para kiai berpesan agar Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap solid. Termasuk berlanjut dalam proses pencalonan untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Para kiai-kiai berharap agar koalisi yang dibangun antara Gerindra dan PKB dapat terus dilanjutkan dalam pencalonan ke depan. Pertemuan itu lalu ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kiai Haji Nurul Huda Djazuli dari Ponpes Alfalah Plosok Kediri. Harapan kyai-kyai tersebut agar apa yang dicita-citakan bersama pada Pilpres 2024 bisa terwujud," ujar Muzani lewat keterangannya, Senin (26/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement