Selasa 27 Dec 2022 23:21 WIB

Kapolri Mutasi Tujuh Kapolres di Lingkup Polda Sulsel

Pejabat di jajaran Polda Sulsel mengalami pergeseran untuk jabatan Kapolres.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.
Foto: tangkapan layar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Kepolisian Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi tujuh jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di lingkup Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana menyebut kebanyakan pejabat di jajaran Polda Sulsel hanya mengalami pergeseran untuk jabatan Kapolres.

"Mutasi sudah turun dari Mabes Polri. Dimana Polda Sulsel itu yang kena mutasi untuk Kombes ada dua orang. Kapolres ada tujuh orang," Kata Komang di Makassar, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Perihal mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada 23 Desember 2022. Menurut Komang, mutasi merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran di tubuh organisasi.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," ujarnya.

Adapun rincian para pejabat yang dimutasi, yakni jabatan Kabid Propam Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Agoeng Adi Koerniawan bakal digantikan oleh AKBP Zulham Effendy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Kombes Raspani yang menjabat Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Kalbar. Selanjutnya, Wadirlantas Polda Sulsel AKBP Soliyah diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Sulsel. Pengganti Soliyah adalah AKBP Satya Widhy Widharyadi yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanggamus Polda Lampung.

Adapun tujuh jabatan Kapolres yang dimutasi adalah Danyontar TK I Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri, AKBP Dodik Susianto diangkat sebagai Kapolres Barru Polda Sulsel. Pejabat lama, AKBP Yudha Wirajati Kusuma diangkat sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Jabar.

Kapolres Pinrang, AKBP Moh Roni Mustofa diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Kaltim. Dia bakal digantikan oleh AKBP Santiaji Kartasasmita yang sebelumnya menjabat Kapolres Soppeng.

Kapolres Soppeng dijabat oleh AKBP Muh Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Palopo. Sementara Kapolres Palopo bakal dijabat AKBP Safi'i Nafsikin yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Selanjutnya, AKBP Ardiansyah dari jabatan Kapolres Bone dimutasikan menjadi Kapolres Bulukumba. Jabatan Kapolres Bone bakal diisi oleh AKBP Arief Doddy Suryawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Enrekang. Kapolres Enrekang bakal diisi oleh AKBP Dedi Surya Dharma yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

Kemudian, Kapolres Gowa bakal dijabat AKBP Reonald TS Simanjuntak yang dulunya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar. Pejabat lama Kapolres Gowa, AKBP Try Gofaruddin dimutasi sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Bali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement