Kamis 22 Dec 2022 17:41 WIB

Jalur Puncak Bogor Mulai Dipadati Wisatawan Sejak Awal Pekan

Peningkatan kendaraan masuk kawasan Puncak mencapai 30 persen dibanding hari biasa.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Indira Rezkisari
Antrean panjang kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).
Foto: ANTARA/Yuius Satria Wijaya
Antrean panjang kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mulai memadat sejak awal pekan. Sebagian besar kendaraan yang masuk berasal dari luar Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, mengatakan peningkatan kendaraan yang masuk kawasan Puncak mencapai 30 persen dibandingkan hari biasanya. “Oleh karena itu kita memainkan pola one way untuk melakukan pencairan arus ke atas, dan juga pada malam dan sore harinya kita melakukan penarikan arus ke bawah,” kata Dicky ketika ditemui Republika di Pospol Gadog, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga

Dicky menyebutkan, kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak didominasi oleh kendaraan bernomor plat B atau dari Jakarta. Pantauan Republika di lokasi, sekitar pukul 17.00 WIB, polisi masih menerapkan sistem one way arah bawah atau dari Puncak menuju Jakarta.

Di samping itu, Dicky memprediksi, puncak kemacetan arus lalu lintas di kawasan Puncak akan terjadi Jumat (23/12/2022) atau besok. Apalagi bertepatan dengan akhir pekan. “Kemudian nanti puncaknya lagi terjadi masuk di tanggal 29 Desember 2022,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement