Rabu 21 Dec 2022 16:52 WIB

TransJakarta Tambah Jumlah Bus Saat Malam Natal dan Tahun Baru

PT TransJakarta tambah sekitar 60 bus dengan penempatan di sejumlah titik keramaian.

Ilustrasi. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), menambah jumlah armada bus saat malam Natal dan tahun baru.
Foto: Republika/Prayogi.
Ilustrasi. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), menambah jumlah armada bus saat malam Natal dan tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), menambah jumlah armada bus saat malam Natal dan tahun baru. PT TransJakarta menambah sekitar 60 bus dengan penempatan di sejumlah titik keramaian saat malam Natal dan tahun baru.

"Akan kami tambah minimal 60 bus, kami akan melihat situasinya seperti apa," kata Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta Yoga Adiwinarto di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga

Yoga menambahkan beberapa titik lokasi yang kemungkinan akan menjadi pusat keramaian saat malam Natal dan tahun baru seperti di Taman Mini, Bundaran HI, Ragunan, hingga Ancol. "Kalau untuk Natal, tahun baru, hari besar keagamaan lainnya itu memang kami sudah memiliki rencana operasi khusus," ujar Yoga.

Yoga mengatakan penambahan jumlah armada itu akan melengkapi bus TransJakarta yang beroperasi reguler pada malam Natal dan tahun baru. "Totalnya kurang lebih untuk malam hari yang jalan sekitar 70 - 80 bus," ujar Yoga.

Yoga mengatakan penambahan jumlah armada bus itu juga sesuai dengan prosedur standar operasional (SOP) TransJakarta terkait pengerahan bus cadangan ketika kondisinya dibutuhkan. Selain itu, jam operasional TransJakarta yang telah beroperasi selama 24 jam juga diharapkan dapat membantu masyarakat mengakses angkutan umum saat malam Natal dan tahun baru.

"Jadi, ketika di pusat keramaian pada saat selesai malam tahun baru, bus kami akan ditambah sehingga orang tidak akan kesulitan kembali ke asalnya," kata Yoga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement