Selasa 20 Dec 2022 18:14 WIB

Pemkab Sleman Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Pemkab Selaman melakukan penyaluran bantuan tahap 3 pada Selasa.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.
Foto: Instagram/@kustinisripurnomo
Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menyerahkan bantuan Sleman Peduli Gempa Cianjur pada Selasa (20/12/2022). Bantuan yang diserahkan Pemerintah Sleman di antaranya uang yang bersumber dari APBD Sleman sebanyak Rp 750 juta, KORPRI Sleman Peduli Rp 345 juta, serta Baznas Sleman sebanyak Rp 128 juta.

"Total bantuan yang kami sampaikan sebesar Rp 2.082.767.460. Semoga bantuan kami ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kami warga Cianjur atas musibah yang tengah dialami," kata Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga

 

Penyerahan bantuan kali ini merupakan tahap ketiga setelah sebelumnya pada (29/11/2022) dan (8/12/2022) lalu. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman di Kantor Bupati Cianjur.

 

Kustini menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan amanah dan kepedulian yang diberikan masyarakat Sleman. Bupati Kustini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat Cianjur usai mengalami bencana gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

Kustini melanjutkan, sebelumnya Pemerintah Sleman juga telah mengirimkan bantuan berupa tenda, terpal, logistik serta 13 personel relawan pada penyerahan bantuan tahap pertama dan kedua.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap kepedulian Pemerintah Sleman. Bantuan yang telah diterima akan disalurkan kepada masyarakat korban gempa, terutama kepada 16 kecamatan yang terdampak bencana.

"Bantuan yang sangat besar ini insya Allah sangat membantu warga kami. Semoga amal kebaikan bapak ibu semua dan masyarakat Sleman dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Herman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement