Senin 19 Dec 2022 16:18 WIB

Nusron Wahid: Gibran Kerjanya Bagus, Wajahnya Bagus, Nasabnya Bagus

Wajah Gibran akan dipampang di-banner sukseskan Porseni.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU, KH. Nusron Wahid, berbicara dalam rakor dan bimtek untuk menyukseskan kegiatan tersebut.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU, KH. Nusron Wahid, berbicara dalam rakor dan bimtek untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai sosok yang bagus. Baik dari segi kinerja, keturunan, hingga wajahnya.

"Mas Gibran ini Insyaallah orangnya bagus kerjanya, bagus wajahnya, bagus nasabnya, moga-moga ke depan kita doakan bagus derajatnya juga kira-kira begitu," kata Nusron, Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Selain itu, ketika disinggung soal obrolan politik apa saja yang terjadi antara ia dengan anak sulung presiden Jokowi, Nusron mengaku hanya mengalir. "Kalau pembicaraan lain-lain mengalir, mau tanya soal apa? politiknya mengalir," katanya.

Ditanya mengenai apakah ada obrolan atau dukungan terhadap Gibran maju pilgub 2024, Nusron mengatakan bahwa ia hanya banyak bercanda dengannya. "Ah guyon-guyon, porseni, ya guyon begini ini kan dalam rangka publik support kami kan di Porseni menginstruksikan ada baliho di depan sekolah-sekolah NU karena kegiatan di Solo kami sudah kadung mendesain ada mukanya mas Gibran, ternyata dia ojo dipasang fotoku, tapi kalau sudah kadung gapapa daripada nyetak lagi, ini jokes lah" katanya.

Kemudian, Nusron menjelaskan bahwa jumlah banner yang akan dipasangkan di setiap SD MI di Jawa Tengah ada 3400. Namun, ia mengatakan masih akan menunggu akan seperti apa di lapangan nantinya.

"Karena yang nyetak bukan kami kami hanya mengirimkan desain, Kalau MI nya ada 3400 an. Tapi kita lihat nanti di lapangan soalnya sudah dikirim dua  pekan lalu, jadi sudah ada yang kirim WA ada yang sudah membuat juga ada yang belum," katanya.

Nusron menjelaskan bahwa dipampangkan muka Gibran di banner sukseskan Porseni di kota Solo lantaran sebagai tuan rumah. Namun, tidak hanya muka Gibran yang dipasang ada juga ketua Umum PBNU dan beberapa tokoh lainnya. "Gambarnya nanti mas wali, ketua PBNU, Konteks ini mas wali karena sebagai tuan rumah tapi saya ndak tau kalau beliau kurang berkenan tapi daripada buat lagi nanti biaya lagi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement