Senin 19 Dec 2022 12:53 WIB

Mayat Wanita Dalam Karung di Kabupaten Bogor Warga Depok

Tubuh korban ditemukan banyak luka memar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Eva Rianti
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Polres Bogor masih melakukan penyelidikan terhadap mayat wanita terbungkus karung yang ditemukan di Kali Wika, Desa Tlanjung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada pekan lalu. Dari sidik jari korban, mayat tersebut merupakan warga Kota Depok.

“Mayat sudah teridentifiksi perempuan umur 41 tahun berinisial LH, sudah berkeluarga, warga Kecamatan Cilodong, Kota Depok,” kata Kasat Reserse Kriminal Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi, dikonfirmasi Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Yohanes mengatakan, saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap penemuan mayat tersebut. Di samping itu, pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Polri Kramat Djati.

“Autopsi sudah dilakukan. Kamu masih menunggu hasilnya untuk mengetahui penyebab kematian,” ujarnya.

Yohanes menambahkan, saat ditemukan kondisi LH dinilai sangat memprihatinkan. Lantaran tubuhnya ditemukan dalam keadaan sudah membusuk di pinggir kali dan dibungkus karung.

“Kondisi mayat sudah membusuk. Saat ditemukan, menggunakan baju biru dan celana hitam,” jelasnya.

Terpisah, Kasie Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana, mengatakan dari hasil pemeriksaan RS Polri Kramat Djati, mayat tersebut diduga sudah dibuang dalam waktu lama. Karena kondisinya sudah membusuk dan dikerubuti lalat.

Selain itu, sambung dia, pada tubuh korban ditemukan banyak luka memar. Serta luka-luka lain di bagian tangan dan sekujur tubuh mayat tersebut. Saat ditemukan, tubuh korban tidak memiliki tanda khusus.

“Saat ini Polsek Gunung Putri dan Satreskrim Polres Bogor sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk mengungkap kasus penemuan mayat tersebut,” jelas Desi.

Diketahui, mayat dalam karung tersebut ditemukan warga pada Jumat (16/12/ 2022) siang. Saat itu, salah seorang saksi tengah membuka warungnya yang berada tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di TKP terlihat sebuah karung yang dikerubuti lalat. Saksi pun memberitahu suaminya dan menghampiri TKP, serta menusuk karung tersebut menggunakan kayu. Dari lubang yang ditusuk, keluar kaki manusia. Akhirnya temuan tersebut dilaporkan ke RT setempat dan Bhabinkamtibmas. Polisi pun mendatangi TKP dan melakukan identifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement