Sabtu 17 Dec 2022 08:47 WIB

Sebagian Jakarta Diprediksi Hujan Petir Sore Ini

Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir berdurasi singkat.

Jakarta diprediksi mengalami hujan disertai petir pada Sabtu (17/12) sore. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Jakarta diprediksi mengalami hujan disertai petir pada Sabtu (17/12) sore. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian dari wilayah Ibu Kota Jakarta yakni Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) akan diguyur hujan. Hujan disertai petir diprakirakan terjadi pada Sabtu petang dan malam.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore menjelang malam hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya di Jakarta, Sabtu (17/12/2022) dini hari.

Baca Juga

Menurut data BMKG, cuaca Jakarta pada Sabtu ini akan dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari di seluruh wilayah. Pada Sabtu siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara itu, hujan berpetir dan hujan intensitas sedang masing-masing diprediksi turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami cuaca berawan dan cuaca berawan. Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Adapun pada Ahad (18/12/2022) dini hari, empat wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Pusat, Selatan, dan Timur diprediksi mengalami cerah berawan. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami berawan dan hujan ringan. Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-31 derajat celsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 100 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement