Kamis 15 Dec 2022 14:53 WIB

Satpol PP Jakbar Ajak 100 Pelajar Berwisata ke Kota Tua

Siswa diajak ke Museum Wayang, Museum Fatahillah serta Museum Seni dan Keramik.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Anak-anak bermain permainan tradisional engklek pada gelaran Festival Permainan Tradisional Anak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Ahad (13/11/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Anak-anak bermain permainan tradisional engklek pada gelaran Festival Permainan Tradisional Anak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Ahad (13/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat (Satpol PP Jakbar) mengedukasi ratusan siswa untuk belajar sejarah dengan mengajak mereka berwisata ke museum di kawasan Kota Tua pada Kamis (15/12/2022). Satpol PP mengundang 100 murid dari berbagai sekolah di wilayah Ibu Kota.

"Ini upaya kita memberikan edukasi, pengetahuan kepada siswa siswa di tingkat SD dan SMP," kata Kepala Satpol PP Jakbar, Agus Irwanto saat dihubungi di Jakarta, Kamis. Satpol PP Jakbar menjemput siswa tersebut dari setiap sekolah lalu mengantarnya ke wilayah Kota Tua.

Sesampainya di Kota Tua, pihaknya mengajak para siswa berkeliling ke Museum Wayang, Museum Fatahillah serta Museum Seni dan Keramik. Agus mengaku, anak-anak tersebut antusias saat diajak mengunjungi bangunan tua dan bersejarah. "Ini sekaligus memperkenalkan sejarah kepada anak anak yang nantinya jadi penerus bangsa," kata Agus.

Setelah melakukan wisata, mereka pun diantar pulang oleh anggota Satpol PP ke sekolah masing-masing. Selain menggelar wisata bersama pelajar, Agus beserta jajarannya kerap menggelar kegiatan 'Satpol PP Goes to School'. Kegiatan itu berupa penyuluhan ke sekolah untuk mengedukasi pelajar tentang tugas dari Satpol PP.

Pihaknya juga memberikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para pelajar. Dengan upaya tersebut, Agus berharap para siswa teredukasi dengan baik sehingga dapat menjadi penerus bangsa yang taat tata ketertiban lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement