Selasa 13 Dec 2022 10:33 WIB

Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Seminar dan Tes PPH Orang Pribadi

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman mahasiswa

Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan workshop dan test PPH Orang Pribadi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan workshop dan test PPH Orang Pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan workshop dan test PPH Orang Pribadi. Kegiatan ini dilaksanakan secara di kampus Universitas BSI Dewi Sartika B, Cawang Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022). 

Workshop ini diikuti oleh mahasiswa semester 3 dari Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI dari pukul  09.00-12.30 Wib. Worklshop berlangsung menjadi dua sesi. Pada sesi pertama dilakukan penyampaian materi oleh narasumber dan sesi selanjutnya evaluasi dengan mengerjakan kasus pengisian SPT PPH Orang Pribadi. 

Hartanti, selaku narasumber workshop yang juga sebagai dosen Universitas BSI menjelaskan bahwa, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman mahasiswa tentang PPh Orang Pribadi. 

“Materi yang dijelaskan tentang pajak penghasilan (PPh) orang pribadi yang meliputi subjek pajak penghasilan, objek pajak penghasilan, mekanisme perhitungan pajak penghasilan orang pribadi serta pengisian SPT PPh Orang Pribadi,”  jelas Hartanti dalam keterangan rilis, Selasa (13/12/2022). 

 

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang perubahan-perubahan peraturan pajak yang dinamis terkait Pajak Orang Pribadi, UU (Undang-Undang) yang belum lama dikeluarkan yaitu UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP). 

“Selain perubahan mengenai tarif, pada UU HPP bagi wajib pajak Orang pribadi pengusaha dengan peredaran bruto sampai Rp 500 juta tidak dikenai pajak penghasilan,” jelasnya. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement