Senin 05 Dec 2022 14:17 WIB

PSM Gita Swara Sukapura Meriahkan Wisuda Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ke-16

PSM butuh waktu kurang lebih 3 bulan latihan sebelum tampil di acara wisuda.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar pelantikan wisuda ke-16 di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (3/12/2022).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar pelantikan wisuda ke-16 di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (3/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar pelantikan wisuda ke-16 di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (3/12/2022). Kegiatan ini berlangsung secara luring dan tayang secara live di YouTube BSITVOfficialChannel. Acara ini turut dimeriahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Swara Tasikmalaya.

Gita Swara Sukapura merupakan PSM yang beranggotakan mahasiswa aktif Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Hadirnya PSM Gita Swara Sukapura di wisuda Universitas BSI kampus Tasikmalaya ke-16 membuat acara semakin meriah.

Baca Juga

Yani Srimulyani, selaku Koordinator PSM mengungkap jika di masa pascapandemi ini membutuhkan persiapan yang lebih lama. Ia mengungkap jika dibutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan sebelum perform di acara pelantikan wisuda.

"Di masa pasca pandemi, kita latihan kurang lebih 3 bulan karena harus mengurangi intensitasnya. Selain persiapan latihan, juga harus tetap menjaga kesehatan para anggota," ungkap Yani disela-sela kegiatan.

Lanjutnya, ia menuturkan jika selama pandemi sempat vacum latihan, terutama ketika kasus penyebaran Covid-19 sedang tinggi. Belum lagi ketika seluruh kegiatan kampus berjalan online, tidak bisa melakukan latihan. Sehingga perlu waktu lagi untuk beradaptasi kembali ketika kegiatan kampus sudah diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kesulitan yang dihadapi adalah menentukan jadwal latihan. Karena anggota PSM yang akan tampil merupakan mahasiswa dari semester 1 dan 3 yang memiliki jadwal kuliah yang berbeda. Sehingga menentukan jadwal latihan harus mencocokkan juga dengan jadwal kuliah masing-masing anggota," jelasnya, dalam siaran pers.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI hadirkan pengalaman berbeda saat prosesi pelantikan wisudanya. Terutama, dalam kreativitas dari PSM Gita Swara Sukapura, yang hadirkan beberapa lagu yang bisa menghibur wisudawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement